News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

S Pen dari Samsung Galaxy Note20 Series jadi Elemen Penting, Bisa Buat Folder hingga Audio Bookmark

Penulis: Muhammad Renald Shiftanto
Editor: Sri Juliati
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

S Pen dari Samsung Galaxy Note20 Series jadi Elemen Penting, Bisa Buat Folder hingga Audio Bookmark

TRIBUNNEWS.COM - S Pen pada Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra hadir untuk menunjang produktivitas para penggunanya.

S Pen merupakan teknologi khas yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Note Series.

Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Taufiqul Furqan mengatakan, pada Samsung Galaxy Note20 Series ini, fitur S Pen telah diberikan peningkatan.

"Peningkatan ini mulai dari performa, dengan meningkatkan latency dari S Pen yang memberikan anda pengalaman menulis pada Samsung Galaxy Note20 Series layaknya menulis pada secarik kertas," ucap Taufiqul kepada Tribunnews, Selasa (11/8/2020).

Baca: Fitur S Pen di Samsung Galaxy Note20 Series Miliki Latensi Rendah, Permudah untuk Editing Video

Baca: Dibekali RAM LPDDR5, Samsung Galaxy Note20 Series Cocok Buat Konten Menarikmu, Termasuk Rekam Video

Samsung telah melakukan peningkatan pada S Pen dari segi gerakan atau 'Air Gesture.'

Saat ini, S Pen telah memiliki kemampuan untuk membuat folder, sinkronasi otomatis, hingga Audio Bookmark pada Samsung Notes.

"Peningkatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan pengalaman pengguna, saat menjalankan aktivitasnya menggunakan Samsung Galaxy Note20 Series," ujar Taufiqul.

Stylus S Pen Samsung Galaxy Samsung Galaxy Note20 dan Samsung Galaxy Note20 Ultra (Samsung)

Dengan begitu, maka S Pen pada Samsung Galaxy Note20 Series bukan hanya buat bergaya, tapi merupakan satu kesatuan yang penting dan tak bisa dipisahkan.

Dengan dukungan dari layar dengan 120Hz refresh rate latency S Pen pada Samsung Galaxy Note20 Series telah ditingkatkan hingga 26ms pada perangkat Samsung Galaxy Note20, dan 9ms pada perangkat Samsung Galaxy Note20 Ultra, semakin memberikan kenyamanan saat mencatat, mengedit foto, maupun mengedit video.

Samsung Notes juga mengalami beberapa peningkatan, selain fitur Handwriting to Text dan Screen-off Memo yang sudah hadir pada Note Series sebelumnya, kini mencatat menggunakan Samsung Notes semakin mudah dengan adanya fitur Audio Bookmark.

Ditambah lagi dapat menkonversikan file-file pada Samsung Notes menjadi format Power Point, Microsoft Word, maupun PDF dan sinkronisasi Samsung Notes antar perangkat, membuat bekerja semakin mudah dengan menggunakan Samsung Galaxy Note20 Series.

Melalui S Pen yang ditingkatkan ini, tentunya dapat membuat konsumen dan loyalis Samsung Galaxy Note Series lebih mudah bekerja di era new normal dengan fitur-fitur S Notes.

Situasi saat ini menuntut siapapun untuk bekerja disituasi yang berubah, ada kalanya kita harus bekerja di kantor maupun bekerja di rumah.

Bekerja di rumah pasti membawa tantangan tersendiri, karena harus pintar-pintar membagi waktu personal dengan waktu bekerja.

Dengan Samsung Galaxy Note20 Series konsumen dapat lebih mudah untuk mengedit dan membuat konten on the go.

Samsung Galaxy Note20 Ultra (Samsung)
Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini