News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Formula 2

Sean Gelael Masih Yakin Timnya Bakal Siapkan Mobil Dalam Kondisi Terbaik

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sean Gelael

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Balapan Formula 2 di Sirkuit Silverstone, Inggris pekan lalu sudah dilupakan oleh Sean Gelael.

Kegagalan finis akibat permasalahan teknis di mobilnya dianggap sudah hal biasa. Seakan bersahabat dengan masalah, Sean justru menaruh rasa percaya penuh untuk timnya, DAMS.

Sean Gelael (dok pribadi)

"Kasus di Silverstone telah berlalu dan saya masih tetap percaya penuh pada tim untuk menyiapkan mobil dalam kondisi terbaik. Kami tak boleh menyerah," ujar Sean.

Kali ini, bersama timnya, pebalap jagonya ayam ini akan berupaya tampil maksimal pada balapan Formula 2 yang berlangsung di Barcelona Spanyol pada akhir pekan ini.

Sean dan tim DAMS juga berharap balapan di Sirkuit Catalunya tidak lagi dihantui berbagai masalah teknis, yang merenggut harapan Sean mendapatkan poin di setiap balapan.

Sean Gelael Belum Tahu Bakal Gunakan Strategi Seperti Apa Saat Balap di Sirkuit Silverstone (dok pribadi)

Selain mempersiapkan diri, Sean dan tim DAMS turut menganalisis sirkuit Cataluna agar dapat tampil maksimal.

Sirkuit Catalunya memiliki banyak kesamaan karakter dengan Silverstone yang menjadi balapan F2 seri sebelumnya, khususnya pada pilihan ban.

Bedanya hanya pada jumlah tikungan menantang di Silvertone yang relatif imbang untuk kanan dan kiri, sementara di Catalunya semua tantangan ada di belokan ke kanan.

Sean Gelael, pebalap Indonesia yang membela DAMS (DOk. Tim DAMS)

Selain analisis sirkuit, pihaknya juga melakukan prediksi cuaca.

Cuaca panas diprediksi akan berlangsung sepanjang pekan. Tingkat keausan ban dengan pelek 18 inchi bisa benar-benar membuat pebalap menderita bila mengalaminya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini