News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MotoGP

Jadwal MotoGP Eropa Live Trans7, Dovizioso: Joan Mir Bisa Juara Dunia Tanpa Menang Balapan

Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Alex Rins (kiri) dan pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Joan Mir merayakan posisi ketiga dan kedua mereka setelah balapan MotoGP dari Moto Grand Prix de Catalunya di Circuit de Catalunya pada 27 September 2020 di Montmelo di pinggiran Barcelona . Pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Alex Rins (kiri) dan pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Joan Mir merayakan posisi ketiga dan kedua mereka setelah balapan MotoGP dari Moto Grand Prix de Catalunya di Circuit de Catalunya pada 27 September 2020 di Montmelo di pinggiran Barcelona . LLUIS GENE / AFP

TRIBUNNEWS.COM - jadwal MotoGP Eropa 2020 Sirkuit Ricardo Tormo akan berlangsung akhir pekan ini, 6-8 November 2020.

Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, dinilai bisa menjadi juara dunia MotoGP 2020 meskipun tidak pernah memenangi balapan musim ini.

Pendapat itu diungkapkan Andrea Dovizioso ( Ducati) dan juga Jack Miller ( Pramac Racing) setelah melihat jadwal dan klasemen MotoGP saat ini.

Joan Mir saat ini berada di puncak klasemen pembalap MotoGP dengan koleksi 137 poin, unggul 14 angka dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) di urutan kedua.

Baca juga: Jadwal Live Streaming MotoGP Eropa 2020, Link Trans7, Persaingan 3 Race Terakhir

Baca juga: Live Streaming Trans7, MotoGP Eropa 2020, Persaingan Tiga Besar Akhir Pekan Ini

Pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Alex Rins (kiri) dan pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Joan Mir merayakan posisi ketiga dan kedua mereka setelah balapan MotoGP dari Moto Grand Prix de Catalunya di Circuit de Catalunya pada 27 September 2020 di Montmelo di pinggiran Barcelona . Pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Alex Rins (kiri) dan pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Joan Mir merayakan posisi ketiga dan kedua mereka setelah balapan MotoGP dari Moto Grand Prix de Catalunya di Circuit de Catalunya pada 27 September 2020 di Montmelo di pinggiran Barcelona . LLUIS GENE / AFP (LLUIS GENE / AFP)

Fakta itu sangat menarik karena Joan Mir belum pernah menjadi pemenang balapan dari 11 seri yang sudah digelar musim ini.

Di sisi lain, Quartararo sejauh ini adalah pengoleksi kemenangan terbanyak pada MotoGP 2020, yakni tiga kali.

Konsistensi menjadi kunci keberhasilan Joan Mir berada di puncak klasemen pembalap MotoGP 2020.

Dari 11 seri, Joan Mir tercatat enam kali naik podium, terbanyak dari semua pembalap MotoGP lainnya.

Melihat konsistensi itu, Dovizioso menilai Joan Mir tidak perlu mengambil risiko pada tiga balapan MotoGP 2020 yang tersisa untuk menjadi juara dunia.

"Saya pikir kemenangan tidak penting lagi untuk Joan Mir," kata Dovizioso dikutip dari situs Motorsport, Selasa (3/11/2020).

"MotoGP musim ini berjalan sangat aneh karena beberapa alasan. Pada akhirnya, meraih poin sebanyak mungkin adalah hal paling penting untuk menjadi juara dunia," ucap Dovizioso.

"Saya tahu semua pembalap pasti ingin memenangi balapan. Namun, itu bukan faktor utama untuk menjadi juara dunia," tutur Dovizioso menambahkan.

"Jadi, saya pikir Joan Mir tidak perlu mengambil risiko untuk menjadi pemenang pada tiga balapan tersisa demi gelar juara dunia," ucap Dovizioso.

Baca juga: Eks-Pebalap MotoGP Ini Akui Tuduhannya Hina dan Jahat Karena Sebut Gelar Marquez dan Rossi Settingan

Pendapat serupa juga diungkapkan Jack Miller.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini