News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Olimpiade 2021

Misi Ganda Jonatan Christie Berjuang Ukir Prestasi Terbaik di Olimpiade Tokyo 2021

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jonatan Christie dari Indonesia melakukan pukulan dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis tunggal putra melawan Aram Mahmoud dari Tim Olimpiade Pengungsi selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 24 Juli 2021.

TRIBUNNEWS.COM - Tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie ternyata memiliki misi ganda dalam partisipasinya di Olimpiade Tokyo 2021.

Selain mengharumkan nama bangsa Indonesia sebagaimana kewajiban seorang atlet yang membela negaranya di kancah Olimpiade.

Pria yang akrab disapa Jojo itu ternyata juga berharap bisa mengukir prestasi terbaik demi almarhum kakak laki-lakinya.

Perlu diketahui bahwa Jojo telah kehilangan salah satu anggota keluarganya yakni sauadara laki-lakinya yang bernama Ivan.

Saudara laki-lakinya itu menjadi salah satu korban meninggal akibat keganasan Covid-19 yang saat ini masih melanda berbagai dunia, termasuk Indonesia.

Baca juga: Hasil Olimpiade Tokyo 2021: Menang Mudah dari Wakil Hungaria, Anthony Ginting Sempat Merasa Gugup

Baca juga: Komentar Praveen Jordan/Melati Daeva Usai Bikin Lawan Banting Raket di Bulutangkis Olimpiade Tokyo

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie saat tampil di babak pertama All England Open 2020, Birmingham, Inggris, Rabu (11/3/2020). (Dok: PBSI)

Momen meninggalnya Ivan terjadi ketika Jojo tengah berlaga dalam sebuah turnamen BWF di Thailand, tepat pada awal tahun ini.

Bahkan, situasi berat saat itu dihadapkan oleh Jojo lantaran kedua orang tuanya juga harus dirawat di rumah sakit.

Hanya saja memang tempat perawatan antara orang tua dan saudara laki-lakinya tersebut berbeda.

Baca juga: Rekap Hasil Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2021: Jojo & Minions Tangguh, Praveen/Melati Menang Comeback

Alhasil Jojo harus sigap mengunjungi dua tempat berbeda hanya untuk memastikan kondisi anggota keluarganya tersebut baik-baik saja.

Namun takdir berkata lain ketika Ivan yang tak lain berstatus sebagai saudara laki-lakinya dinyatakan meninggal dunia.

Jojo pun mengaku sebenarnya bingung dengan situasi kala itu utamanya ketika harus menginformasikan fakta tersebut kepada orang tuanya yang juga masih dirawat di rumah sakit.

Pebulutangkis tunggal putra Jonatan Christie saat menjalani vaksinasi covid-19 dosis kedua di RSON, Cibubur, Jakarta, Jumat (12/3/2021). (Tribunnews/Abdul Majid)

Alhasil Jojo akhirnya memilih untuk merahasiakan terlebih dahulu informasi meninggalnya Ivan sebelum orang tuanya telah pulih nantinya.

Ketika kedua orang tuanya sudah pulih, Jojo pun secara perlahan baru buka suara soal keadaan yang menimpa saudara laki-lakinya tersebut.

"Setelah saya kembali dari Thailand, ibu saya berkata kepada saya bahwa dia sudah sakit," ujar Jojo dilansir New Straits Times.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini