News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MotoGP

Cerai dari Yamaha, Maverick Vinales Resmi Gabung dengan Aprilia di MotoGP 2022

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Monster Energy Yamaha MotoGP Pembalap Spanyol Maverick Vinales merayakan kemenangan Moto GP Qatar Grand Prix di Losail International Circuit, di kota Lusail pada 28 Maret 2021. KARIM JAAFAR / AFP

TRIBUNNEWS.COM - Misteri akan kemana Maverick Vinales berlabuh di MotoGP 2022 setelah memutuskan hengkang dari Yamaha kini terjawab sudah.

Maverick Vinales resmi menjadi bagian Aprilia Racing Team Gresini untuk MotoGP 2022 dan menjadi tandem dari Aleix Espargaro.

Top Gun (julukan Vinales) mendapatkan kontrak tahunan dengan opsi perpanjangan di setiap musimnya.

Baca juga: Nostalgia Marc Marquez di MotoGP Austria, Berasa Balapan Lagi Bareng Andrea Dovizioso

Baca juga: Komentar Brad Binder seusai Juara MotoGP Austria: Saya Hampir Tak Bisa Memegang Motor

Dilansir dari laman resmi MotoGP, penandatangan Maverick Vinales dilakukan sebagai bukti bahwa Aprilia ingin terus melaju dan berkembang di kelas premier MotoGP.

Pengumuman kepastian Vinales menjadi bagian Aprilia untuk MotoGP 2022 disampaikan oleh CEO tim, Massimo Rivola.

“Kami sangat senang mengumumkan bahwa kami telah merekrut Maverick Vinales, pebalap tingkat tinggi dan salah satu talenta paling murni di kategori utama."

"Proyek kami sekarang telah diperkaya dengan nilai yang dibawa oleh Maverick Vinales yang telah membuktikan bakatnya sebagai pebalap papan atas di MotoGP."

"Pada saat perubahan besar, setelah membawa motor yang sepenuhnya diubah ke trek dan secara konsisten memantapkan diri di kelompok protagonis, kami juga menghadapi perubahan status sebagai Tim Pabrik sekarang, untuk membawa Aprilia menuju kesuksesan," terang Massimo Rivola.

Dengan pengumuman ini, maka nasib Lorenzo Savadori dipastikan tersisih dari starting rider Aprilia untuk musim depan.

Meskipun disinyalir tak lagi mengaspal di MotoGP 2022 bareng Aprilia, namun 'lord' Savadori diproyeksikan masih tetap menjadi bagian tim pabirkan Italia tersebut.

Pembalap Yamaha Spanyol Maverick Vinales (SPA) mengemudikan motornya saat latihan ketiga jelang kualifikasi MotoGP Belanda di sirkuit TT Assen. Vincent Jannink / ANP / AFP (Vincent Jannink / ANP / AFP)

“Kami merasa terhormat dapat membuat semua keterampilan terbaik kami tersedia untuk Vinales bersama dengan antusiasme dan semangat kami."

"Saya yakin bahwa, seperti Aleix, dia akan menerima proyek yang sangat potensial ini."

"Kedatangan Maverick sama sekali tidak menjauhkan Lorenzo Savadori dari tim, karena ia akan tetap menjadi bagian integral dari keluarga Aprilia Racing," terangnya.

Sebagaimana yang diketahui, Maverick Vinales dan Monster Energy Yamaha sepakat akan berpisah setelah menghabiskan sisa musim MotoGP 2021.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini