News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Denmark Open

Sorotan Denmark Open 2021: Kunci Keberhasilan Rinov/Pitha Taklukkan Wakil Jepang & Lolos 16 Besar

Penulis: Laura Hilmi
Editor: Gigih
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pasangan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari bertanding melawan pasangan pebulu tangkis ganda campuran dari Taiwan, Lee Jhe-hue dan Hsu Ya Ching pada babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (14/1/2020). Tribunnews/Jeprima

TRIBUNNEWS.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses melenggang ke babak 16 besar Denmark Open 2021.

Kepastian itu didapat setelah Rinov/Pitha berhasil menuntaskan perlawanan pasangan Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo di babak 32 besar Denmark Open 2021 kemarin, Selasa (19/10/2021).

Rinov/Pitha menang atas Yuki/Misaki melalui rubber gim, dengan skor 15-21, 21-12, 21-19.

Pasangan Rinov/Pitha menjadi wakil pertama Indonesia di sektor ganda campuran yang berhasil mendapat tiket babak 16 besar Denmark Open 2021.

Pasangan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari bertanding melawan pasangan pebulu tangkis ganda campuran dari Taiwan, Lee Jhe-hue dan Hsu Ya Ching pada babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (14/1/2020). Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

Untuk mendapatkan tiket babak 16 besar Denmark Open 2021, pasangan ganda campuran peringkat 21 dunia itu harus melewati perlawanan sengit dari Yuki/Misaki.

Rinov/Pitha sempat tertinggal di gim pertama, namun akhirnya berhasil merebut kemenangan di gim kedua, dan gim penentuan.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Denmark Open 2021: Ada Ginting, Jonatan Christie, Fajar/Rian Main Hari ini

Baca juga: Sorotan Denmark Open 2021: Komentar Greysia Polii & Bocoran Perubahan Taktik

Selepas pertandingan, Rinov Rivaldy menyampaikan kunci keberhasilan mereka yang sempat tertinggal hingga bisa membalikkan keadaan meraih kemenangan atas pasangan Jepang tersebut.

"Main hari ini masih normal, terus tadi juga jangan kalah start dan harus in duluan mainnya," ujar Rinov dalam rilis resmi PBSI yang dikutip dari Instagram @badminton.ina pada Selasa (19/10/2021).

Sebelumnya, Rinov/Pitha juga pernah bertemu dengan Yuki/Misaki pada 2019.

Saat itu, pasangan wakil Jepang tersebut masih bermain rangkap.

Sementara saat ini, Yuki/Misaki fokus untuk bermain di nomor ganda campuran.

"Di tahun 2019 sempat ketemu mereka juga tapi saat itu mungkin mereka masih main rangkap. Kalau sekarang mereka fokus di mixed doubles jadi peningkatannya lebih berbeda," tambah Rinov.

"Sempat kaget juga tadi tapi alhamdulilah masih bisa menang."

Rinov berkomitmen untuk menampilkan yang terbaik di setiap pertandingan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini