News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Galang Hendra: Sirkuit Mandalika Bisa Dijadikan IMI Tingkatkan Kemampuan Pebalap Muda Indonesia

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Galang Hendra

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pebalap nasional, Galang Hendra meyakini Sirkuit Mandalika akan mendatangkan dampak positif yang beragam.

Selain menambah pendapatan masyarakat Lombok Tengah, baik dari segi UMKM, rumah makan maupun perhotelan di saat event, Sirkuit Mandalika juga membuka jalan baru bagi Ikatan Motor Indonesia (IMI) untuk mematangkan para pembalap muda Indonesia.

Dampak positif lainnya, para sponsor diyakani akan mulai mengincar Sirkuit Mandalika, khususnya para rider yang potensial.

Harapan ini diutarakan oleh Galang Hendra, pembalap nasional.

"Yang penting ada dulu eventnya. Baik nasional maupun internasional. Semoga dengan adanya sirkuit mandalika, sponsor pada mau juga mensponsori para pembalap ini," ujarnya.

Tak dipungkiri, jutaaan mata memang mengarah ke sirkuit mandalika karena menjadi sirkuit yang menggelar balapan MotoGP hingga 10 tahun mendatang.

Kesempatan langka ini pula yang diprediksi diambil oleh sponsor.

Meski balapan motor termasuk olahraga mahal, namun sponsor diyakini berjubel untuk tanda tangan kontrak dengan para pembalap.

Sementara itu, jadwal MotoGP di Sirkuit Mandalika akan dimulai dari 18 Maret mendatang dimana para pembalap akan menjalani free practice, sementara babak kualifikasi digelar pada 19 Maret. 

Puncaknya, balapan akan digelar pada Minggu 19 Maret 2022 mendatang. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini