News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Formula E

Pebalap Formula E dari Amerika Serikat Takjub pada Keindahan Sirkuit JIEC Ancol

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Foto udara pembangunan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Rabu  (17/5/2022). Sirkuit yang memiliki lintasan sepanjang 2.400 meter yang terdiri dari 18 tikungan dan panjang trek lurus sekitar 527 meter ini, pembangunnya saat ini hampir rampung yang dijadwalkan akan digunakan ajang balap Formula E pada 4 Juni mendatang. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha

Pebalap Formula E dari Amerika Serikat Takjub pada Keindahan Sirkuit JIEC Ancol

TRIBUNNEWS.COM -  Seorang pebalap Formula E, Oliver Askew, menyatakan ketakjubannya atas keindahan sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di Ancol.

Askew menyampaikan kekagumannya itu melalui Instagram pribadinya.

"It's beautiful (indahnya)," tulis Oliver Askew dalam keterangan di Insta Story-nya, Senin (30/5/2022). 

Pada unggahan pebalap tim Avalanche Andretti itu tampak pemandangan JIEC Ancol dari udara yang berdekatan Jakarta International Stadium (JIS).

Foto tersebut adalah milik akun Instagram resmi Formula E dan Oliver Askew mengunggahnya kembali di ruang Insta Story pribadi.

Baca juga: Formula E Jakarta 2022, Apakah Homologasi Sirkuit JIEC Sudah Selesai?

Unggahan Insta Story pebalap Formula E Oliver Askew (Avalanche Andretti) yang memuji keindahan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di Ancol (Instagram Oliver Askew).

Baca juga: Panitia Pastikan Atap Tribun Sirkuit Formula E Ambruk Bukan Karena Gagal Konstruksi

Adapun Oliver Askew belum tampil menggigit di Formula E musim ini.

Dia baru megoleksi dua poin dari delapan race yang telah dilakoni.

Poin tersebut didapat Askew dari balapan seri pertama, Diriyah E-Prix, yang dilangsungkan di Arab Saudi pada 28 Januari lalu.

Oliver Askew menyelesaikan balapan E-Prix Diriyah di posisi kesembilan atau satu tingkat di atas batas terakhir zona poin (10 besar).

Driver berkebangsaan Amerika Serikat itu pun kini tercecer di urutan ke-19 (dari 22 pebalap) klasemen pebalap Formula E 2022. 

Baca juga: Ribuan Personel Gabungan Disiagakan Amankan Event Formula E Pekan Ini

Oliver Askew dan para pebalap lainnya masih memiliki kesempatan untuk mengais poin demi poin pada sisa musim Formula E 2022.

Pada akhir pekan ini, ajang balap mobil bertenaga listrik itu akan mampir ke Indonesia untuk menggelar Jakarta E-Prix alias Formula E Jakarta 2022.

Menurut jadwal Formula E, Jakarta E-Prix 2022 akan dilangsungkan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022).

Baca juga: Akankah Giring PSI Ikut Nonton Balapan Formula E di Sirkuit Ancol?

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini