News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Kejuaraan Dunia BWF 2022,  Melaju ke Babak Kedua, Jonatan Christie Dibikin Repot Angin Lawan Popov

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie, saat berlaga di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Senin (22/8/2022).

Kejuaraan Dunia BWF 2022,  Melaju ke Babak Kedua, Jonatan Christie Sempat Dibuat Repot Angin Lawan Popov
 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil menembus babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Pebulutangkis yang akrab disapa Jojo itu sukses mengalahkan tunggal putra Perancis, Toma Junior Popov, 21-9, 21-11, Senin (22/8/2022).

Dalam pertandingan tersebut, Jojo mengaku sempat dikejutkan oleh kondisi angin yang berbeda dibanding saat ia berlatih di hari sebelumnya.

Baca juga: Kejuaraan Dunia BWF 2022, Anthony Ginting Akui Kakinya Sempat Sangat Lambat Lawan Wakil Brasil

Baca juga: Rionny Mainaky Ungkap Kondisi Marcus Gideon Jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

"Sebenarnya yang mengagetkan adalah kondisi lapangan yang berubah anginnya. Sedikit lebih kencang dari kemarin," kata Jojo usai pertandingan.

"Dengan kondisi lapangan yang berbeda kan harus berbeda juga strateginya. Dan mungkin tadi saya unggul di faktor itu," lanjutnya.

Jojo pun mulanya sudah memprediksi bahwa laga tersebut akan berlangsung ketat, mengingat, pertemuan terakhirnya dengan Popov memainkan drama rubber game.

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie saat bertanding di babak Perempatfinal Malaysia Open 2022, Jumat (1/7/2022) (Dok. Media PBSI)

Pertemuan Jonatan Christie dan Tom Junior Popov terjadi di Swiss Open 2022. Kala itu, Jojo mengusaikan pertandingan dengan skor, 21-18, 16-21, 24-22.

"Puji Tuhan bisa mengawali pertandingan di Kejuaraan Dunia dengan cukup baik dan cukup bagus. Di pertemuan terakhir pertandingan sangat ketat makanya tadi sudah mengira akan kembali ketat tapi memang hari ini saya sudah tahu harus bermain bagaimana melawan dia," ungkap Jojo.

Pada partai selanjutnya, Jonatan Christie akan menunggu pemenang antara duel tunggal putra Thailand, Kantaphon Wangcharoen dan tunggal putra Jerman, Kai Schaefer.

(Alfarizy AF/M39)

Foto: Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie, saat berlaga di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Senin (22/8/2022) (Media PBSI)

--

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini