News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Skenario Minions vs Fajar/Rian Saling Jegal di Perempat Final Kejuaraan Dunia BWF 2022

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrisi - Skenario Minions vs Fajar/Rian Saling Jegal di Perempat Final Kejuaraan Dunia BWF 2022

TRIBUNNEWS.COM - Pasangan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya (Minions) dan Fajar Alfian/Rian Ardianto menjaga asa untuk bisa saling bertemu di Kejuaraan Dunia BWF 2022.

Kepastian itu didapatkan setelah keduanya sukses melewati hadangan lawannya masing-masing pada babak 32 besar Kejuaraan Dunia BWF 2022, Rabu (24/8/2022) pagi tadi.

Baik Minions maupun Fajar/Rian sukses mengandaskan lawannya pada babak kedua, sekaligus mengamankan tiket ke babak 16 besar.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya dan Fajar Alfian/Rian Ardianto. (Kolase TribunSolo.com)

Baca juga: Update Hasil Kejuaraan Dunia BWF 2022 Hari Ini: Comeback Manis Minions, Daddies & Fajar/Rian Mulus

Seperti contohnya Minions yang mampu melewati hadangan Jaromir Janacek/Tomas Svejda (Ceko) lewat permainan dua set dengan skor 21-14 dan 21-13.

Kemenangan tersebut membuat Minions merasakan comeback manis setelah absen beberapa turnamen dalam kurun waktu dua bulan terakhir.

Sementara, Fajar/Rian yang tengah berada dalam kondisi on fire juga sukses menuai kemenangan pada babak kedua.

Pasangan Fajar/Rian mampu menumbangkan wakil non-unggulan asal Jepang, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera dengan skor 21-13 dan 21-10.

Kemenangan melawan wakil tuan rumah membuat Fajar/Rian mengikuti jejak Minions yang lolos terlebih dahulu ke babak 16 besar.

Kelolosan Minions dan Fajar/Rian secara tidak langsung membuat potensi pertemuan keduanya semakin lebar di Kejuaraan Dunia BWF 2022.

Skenario Minions Jumpa Fajar/Rian di Perempat Final Kejuaraan Dunia 2022

Hanya ada satu cara yang harus dilakukan dua pasangan ganda putra andalan Indonesia itu untuk bisa saling bertemu pada babak perempat final.

Adapun satu-satunya cara tersebut yakni baik Minions dan Fajar/Rian harus mampu menyingkirkan lawannya di babak 16 besar.

Di babak 16 besar, Minions yang berstatus sebagai unggulan pertama akan ditantang wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy.

Pasangan asal Inggris itu tercatat sukses melaju 16 besar setelah menyingkirkan Bjarne Geiss/Jan Collin dengan skor 21-17 dan 21-10.

Minions wajib mengalahkan Ben Lane/Sean Vendy jika ingin melaju lebih jauh dan menjaga harapan bisa memenangi gelar dunia tahun ini.

Tak hanya itu, kemenangan juga akan membuat Minions punya peluang untuk saling sikut dengan Fajar/Rian di babak berikutnya.

Disisi lain, Fajar/Rian harus melewati hadangan Akira Koga/Taichi Sato (16/Jepang) sebelum punya peluang jumpa Minions di perempat final.

Itulah skenario agar Minions dan Fajar/Rian bisa saling bertemu di babak perempat final Kejuaraan Dunia BWF 2022.

(Tribunnews.com/Dwi Setiawan)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini