News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

PP PCI Bidik Cricket Indonesia Sabet Tiga Emas di SEA Games Kamboja 2023

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman melantik Ketua Umum PP PCI Abhiram Singh Yadav di Kantor KONI Pusat, Senayan, Jakarta, Selasa (14/2/2023).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI), Abhiram Singh Yadav, menargetkan skuad cricket merah-putih bisa menyabet tiga emas di SEA Games Kamboja 2023.

Hal tersebut dikatakan Abhiram saat pelantikan dan pengukuhan PP PCI oleh Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI Purn Marciano Norman, di Kantor KONI Pusat, Senayan, Jakarta, Selasa (14/2/2023).

"Kedepannya, sesuai dengan amanah dari KONI Pusat dan Kementerian Pemuda dan Olahraga, di dalam SEA Games ke depan kami targetkan tiga medali emas," kata Abhiram.

Tak hanya sebatas SEA Games, Ketua Umum periode 2023-2027 itu pun mengatakan bahwa skuad merah-putih akan berjibaku demi mengharumkan nama Indonesia di ajang Asin Games mendatang.

Timnas cricket Indonesia pun sejatinya sudah menunjukkan tajinya di kancah dunia, khususnya Timnas cricket putri Indonesia U-19 yang baru kembali dari Piala Dunia Cricket U-19 di Afrika Selatan, Januari lalu.

"Kami akan lakukan yang terbaik untuk ajang Asian Games dan Kualifikasi Piala Dunia Senior Putri tahun ini, kita harapkan dapat menembus Piala Dunia," ujar Abhiram.

"Kualifikasi Piala Dunia U-19 Putra juga kami harapkan dapat termotivasi dari U-19 putri kemarin, sehingga Indonesia bisa menjadi langganan Piala Dunia," harapnya.

Sementara itu, Marciano Norman mengatakan, dirinya mengaku bangga atas pencapaian yang telah diraih oleh timnas cricket Indonesia.

Timnas cricket putri Indonesia berada di peringkat ke-20 dunia. Sementara tim putra Indonesia duduk di peringkat ke-57 dunia.

"Atas capaian yang dicapai oleh para atlet cricket Indonesia putri berada di 20, yang putra di 57, oleh karena itu dari prestasi ini kami bisa banyak berharap dari cricket," ujar Marciano.

"Tadi Ketum mengatakan bahwa beliau sangat optimis di SEA Games Kamboja cricket diharapkan bisa meraih tiga medali emas. Saya bersama pengurus KONI pada saat nanti saudara-saudara menerima medali emas saya berjanji akan hadir sebagai rasa bangga dan kami mengingat apa yang diprediksi Ketua Umum PCI ini benar-benar bisa mencapai target," lanjutnya.

Demi mencapai target tersebut, Marciano berharap para pengurus PCI bisa melakukan persiapan dengn maksimal.

Terlebih, setelah ajang SEA Games Kamboja, cricket Indonesia juga harus bergegas melakukan persiapan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh - Sumatra Utara 2024.

"Untuk bisa mencapai itu tentunya tidak ada waktu untuk saudara-saudara untuk tidak bekerja keras," ungkap Marciano.

"Ditata kembali bagaimana pola pembinaan atlet, bagaimana pola persiapan atletnya. Karena nanti setelah SEA Games Kamboja, saudara-saudara juga harus mempersiapkan PON di Aceh-Sumatra Utara," sambungnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini