News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Proliga

Hasil Final Four Proliga 2023: Alim Ungkap Kunci Kemenangan BJB Tandamata atas Gresik Petrokimia

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Momen pemain Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia ketika sedang bersiap menerima servis dari pemain Bandung BJB Tandamata dalam ajang final four Proliga 2023 di GOR Tri Dharma Gresik, Sabtu (25/2/2023).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Arif Tio BA

TRIBUNNEWS.COM, Gresik - Pelatih Bandung BJB Tandamata Alim Suseno mengungkap kunci kesuksesan timnya saat melawan Gresik Petrokimia.

Bandung BJB Tandamata meraih kemenangan kedua di final four Proliga 2023 saat melawan Gresik Petrokimia, di GOR Tri Dharma, Sabtu (25/2/2023).

Laga berjalan cukup sengit di mana terhias skor 3-2 untuk kemenangan Shella Bernadetha Dkk, (33-31, 20-25, 19-25 dan 15-9).

Pelatih BJB Tandamata, Alim Suseno sudah menduga pertandingan melawan Gresik Petrokimia akan menjadi laga yang sulit mengingat di laga sebelumnya bisa menang cukup telak dengan Jakarta Pertamina Fastron.

Baca juga: Hasil Proliga 2023: Kemenangan Kedua Bandung BJB Tandamata, Tekuk Tuan Rumah Gresik Petrokimia

Hal itu terbukti dari hasil laga pada hari ini, dimana hasil berakhir dengan skor 3-2 dan cukup sengit di set pertama, 33-31.

"Seperti yang saya katakan kemarin, pertandingan melawan Petro pasti rame, karena di final four tidak bisa dianggap remeh apalagi kemarin menang bagus dengan Jakarta Fastron," ujarnya saat konferensi pers seusai laga.

Setelah kemenangan di set pertama, Tiara Sanger Dkk sempat kehilangan dua set berikutnya.

Namun pada set keempat dan set penentuan, Bandung BJB Tandamata akhirnya bisa mengambil kemenangan dan sekaligus mengakhiri pertandingan dengan skor 3-2.

"Set kedua anak-anak turun, ketiga lebih turun lagi. Karena kita diserang receive nya. Kita gak bisa ngatur ritme gak bisa ngatur variasi. Tosser pun gak bisa apa-apa. Dari eveluasi dua set itu kita kalah 1-2 sedikit-sedikit kita perbaiki dan alhamdulillah set keempat dan kelima bisa baik," Kata dia.

Momen pemain Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia ketika sedang bersiap menerima servis dari pemain Bandung BJB Tandamata dalam ajang final four Proliga 2023 di GOR Tri Dharma Gresik, Sabtu (25/2/2023). (Tribunnews/M Deni)

Saat dalam posisi tertinggal, Alim Suseno meminta anak asuhnya untuk meningkatkan mental dan daya juang.

Ia memerintahkan agar skuadnya tak gentar menghadapi tuan rumah yang didukung penuh oleh suporter.

"Saya cuma minta mental dan daya juang ditingkatkan. Saya minta sikap militan anak-anak ditunjukkan untuk mengejar ketertinggalan," lanjut dia.

Upaya itu berhasil dan akhirnya Bandung BJB Tandamata menang dengan skor 3-2 atas tuan rumah Gresik Petrokimia.

Hasil ini membuat Bandung BJB kini kokoh di puncak klasemen setelah meraih dua kali kemenangan di final four Proliga 2023 seri Gresik.

Nandita Ayu dkk kini mengoleksi 4 poin, sedangkan Gresik Petrokimia berada di urutan kedua juga dengan 4 poin. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini