News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

SEA Games 2023

Milos Pejic Beri Alasan Mengapa Abraham Damar Grahita Tidak Masuk Roster Timnas Basket Indonesia

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Basket Indonesia, Milos Pejic, buka suara soal calon pemain naturalisasi, Jerome Anthony Beane Jr.

Milos Pejic Beri Alasan Mengapa Abraham Damar Grahita Tidak Masuk Roster Timnas Basket Indonesia di SEA Games Kamboja

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Abraham Damar Grahita, resmi tidak masuk dalam roster Timnas Indonesia dalam SEA Games 2023 Kamboja.

Pelatih Timnas Basket Indonesia, Milos Pejic, pun buka suara mengapa mantan pemain Prawira Harum Bandung itu tidak diikutsertakan dalam pesta olahraga dua tahunan di Asia Tenggara itu.

Milos mengatakan, saat ini Abraham sedang bermain untuk timnya di Liga Jepang (B-League), Veltex Shizuoka.

Baca juga: SEA Games 2023, Adaptasi Singkat Brandon Jawato Ikuti Cara Bermain Timnas Basket Indonesia

"Abraham tetap di Jepang. Dia bermain untuk klubnya, saya pikir dia akan bermain di final series pekan depan," ungkap Milos, usai memimpin latihan di GBK Arena, Jakarta, Rabu (3/5/2023).

Milos Pejic pun tidak menampik bahwa dirinya kehilangan sosok Abraham, terlebih dia merupakan point guard yang berpengaruh di Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Abraham masuk dalam roster Timnas Basket Indonesia ketika merengkuh medali emas di SEA Games edisi sebelumnya di Vietnam.

"Setiap pemain hilang,  saya pun kehilangan, kamu tidak memiliki pemain tetap. Semua pemain penting untuk sistem kami," ujar pelatih asal Serbi itu.

"Abraham tentu, Arki (Wisnu), Derrick (Michael), Marques (Bolden), Agasi (Gontara), banyak pemain yang hilang. Tapi kami harus tetap melakukan yang terbaik," imbuhnya.

Absennya Abraham di SEA Games kali ini pun menuai banyak pertanyaan dari pecinta bolanasket Indonesia. 

Pasalnya, Abraham merupakan sosok pemain yang banyak diidolakan, termasuk Milos Pekic pun menyukai sosok pebasket berusia 27 tahun itu.

Namun, Milos Pejic belum ingin membicarakan Abraham secara personal untuk waktu saat ini. Pelatih berusia 54 itu mengaku ingin fokus ke SEA Games terlebih dulu.

"Saya sangat senang dengan Abraham, tapi ini bukan waktunya untuk membicarakan Abraham. Kita harus membicarakan soal tim, tapi saya sangat-sangat menyukai dia.

Sekadar informasi, pada pertandingan perdana, Indonesia akan menghadapi Laos dalam laga pertama fase grup, Rabu (10/5/2023).

Timnas Indonesia akan bertolak ke Kamboja tiga hari jelang pertandingan, Minggu (7/5/2023).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini