News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

SEA Games 2023

Klasemen Bola Voli Putra SEA Games 2023: Resmi ke Semifinal, Indonesia & Kamboja Berebut Juara Grup

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Setter Timnas voli putra Indonesia, Nizar Zulfikar saat memberi umpan pada pertandingan SEA Games 2023 Grup B melawan Filipina, Rabu (3/5/2023) di Kamboja. Timnas voli putra Indonesia dipastikan melaju ke semifinall SEA Games 2023.

TRIBUNNEWS.COM - Update klasemen bola voli putra SEA Games 2023 yang merampungkan pertandingan ke-2 fase Grup A dan B di Olympic Complex Indoor Main Hall, Kamis (4/5/2023).

Timnas voli putra Indonesia, Kamboja, dan Thailand menjadi tiga tim yang dipastikan lolos ke semifinal SEA Games 2023.

Kepastian Indonesia dan Kamboja melenggang ke semifinal diperoleh setelah menduduki posisi 1-2 klasemen Grup A dengan torehan poin sempurna.

Indonesia menduduki urutan pertama dengan koleksi 6 poin, diikuti Kamboja lewat raihan angka yang sama.

Baca juga: Fakta Hasil Voli Putra SEA Games 2023: Timnas Indonesia & Kamboja Sempurna, Thailand Ternoda

Timnas voli putra Indonesia melakukan penghormatan sebelum pertandingan SEA Games 2023 melawan Filipina di Kamboja, Rabu (4/3/2023). Timnas voli putra Indonesia dipastikan melaju ke babak semifinal. (Instagram @volleytrails)

Keduanya meraih kemenangan di sepasang laga awal dengan skor identik, yakni 3-0.

Meski demikian, Indonesia sementara berhak duduk di peringkat pertama lantaran memiliki rasio poin lebih baik ketimbang Kamboja.

Artinya, dengan satu laga sisa di fase grup, perolehan angka Indonesia dan Kamboja tak mungkin dikejar dua pesaingnya, yakni Filipina dan Singapura.

Keduanya belum meraih poin sama sekali dalam 2 laga.

Pertandingan terakhir fase Grup A antara Indonesia vs Kamboja pada Sabtu (6/5/2023) menjadi pertarungan untuk perebutan status juara Grup A.

Jika menang, Rivan Nurmulki berhak melaju ke semifinal dengan label juara grup dan mengantongi 8 angka, diikuti Kamboja sebagai runner-up.

Sebaliknya dari Grup B, Thailand menduduki posisi pertama dengan koleksi enam poin, diikuti Vietnam (3), Malaysia (3), dan Myanmar (0).

Thailand menjadi tim pertama Grup B lolos ke empat besar. Tim voli putra Negri Gajah Putih ini mengemas enam poin dari dua laga.

Pada laga terakhir, pemilik 8 medali emas SEA Games cabor voli indoor putra ini akan menghadapi Myanmar. Apapun hasilnya, Thailand tetap lolos ke semifinal, baik itu sebagai runner-up atau juara grup.

Sedangkan Vietnam dan Malaysia akan saling sikut menentukan siapa yang berhak mendampingi Thailand.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini