News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

SEA Games 2023

Menpora Dito Lepas Timnas Baseball Putri Indonesia ke Kejuaraan Asia 2023, Ditargetkan Tembus Final

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, resmi melepas Tim Nasional (Timnas) Baseball Putri Indonesia untuk Kejuaraan BFA Women's Baseball Asian Cup 2023 di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (12/5/2023).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, resmi melepas Tim Nasional (Timnas) Baseball Putri Indonesia untuk Kejuaraan BFA Women's Baseball Asian Cup 2023 di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (12/5/2023).

Dalam pelepasan tersebut, Dito pun menargetkan Indonesia bisa melaju ke babak final dalam kejuaraan yang diikuti 12 negara tersebut.

Indonesia akan bertarung menghadapi Jepang, China Taipei, Korea Selatan, Hongkong, Filipina, China, India, Pakistan, Malaysia, Srilanka, dan Thailand.

Kejuaraan BFA Women's Baseball Asian Cup 2023 akan bergulir di Hongkong, 21 Mei hingga 1 Juni mendatang.

"Pasti target masuk final, kalau pun masuk final ketemu tim nomor 1 dunia. Namanya proses, menghidupkan kembali jenjang baseball, generasi muda untuk di kancah internasional," tutur Dito.

CdM Kontingen Indonesia Lise Gay Parapak menyampaikan, total atlet yang diberangkatkan sebanyak 18 atlet putri.

Para atlet itu berasal dari tujuh provinsi yaitu Bali, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara dan Papua.

"Kami akan menghadapi 12 tim. Timnas kita akan mengikuti babak kualifikasi dan jika lolos akan masuk babak final. Di final ini 3 tim akan dipilih masuk ke Women's Baseball World Cup tahun 2024. Mohon doa restu," ucap Lise Gay Parapak.

"Ini adalah tim baseball putri pertama yang secara resmi diberangkatkan, jadi kami terima kasih atas dukungan dan ini adalah kesempatan pertama diberangkatkan sebagai timnas," lanjutnya.

Dito melanjutkan, baseball Indonesia memiliki perkembangan bagus, namun saat ini memang belum bisa menembus tiga besar olahraga Indonesia.

Baseball pun diharapkan bisa lebih berkembang dengan bertambahnya lapangan yang sudah mulai banyak.

"Kemarin saya mendapat aspirasi lapangan baseball di Jawa Barat ada yang terbengkalai dan alhamdulillah kemarin saya sudah koordinasi dengan Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil dan beliau memastikan lapangan itu nantinya mendapatkan perhatian," ucap Dito.

"Saya harap pembinaan juga akan semakin pesat. Kemenpora akan selalu mendorong dan mendukung untuk semua cabor yang memiliki roadmap ke level internasional," lanjutnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini