News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

LPS Monas Half Marathon

Komunitas Lari Cirebon Ramaikan Run The Ground, Antusiasme Jelang LPS Monas Half Marathon

Editor: Content Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menyambut LPS Monas Half Marathon, panitia menggelar Run the Ground di Kota Cirebon, Jawa Barat, Minggu (21/5/2023).

TRIBUNNEWS.COM - Menyambut lomba lari LPS Monas Half Marathon, panitia menggelar ajang Run the Ground di Cirebon, Jawa Barat, Minggu (21/5/2023). Kegiatan lari mengelilingi Kota Cirebon ini diwarnai antusias sejumlah komunitas lari. 

Tidak hanya di Cirebon, ajang Run the Ground semacam ini juga digelar di sejumlah kota seperti Jakarta, Bandung, Tangerang, Blitar Surabaya, serta Palopo. 

Acara ini diselenggarakan untuk makin menyemarakkan lomba lari LPS Monas Half Marathon yang akan digelar di Jakarta pada 2 Juli 2023 mendatang. 

Sebanyak 71 pelari memulai Run the Ground Cirebon dari Domo Coffee and Resto di Jalan Dr Sudarsono, Kesambi, pukul 06.15 WIB. 

Mereka menyusuri sejumlah jalan protokol seperti Dr Cipto Mangunkusumo, Dr Wahidin Sudirohusodo, Siliwangi, Karanggetas, Pekiringan, Lawanggada, Kesambi, dan ke titik awal. 

Dengan melintasi jalur sepanjang 9,6 kilometer, peserta melintasi beberapa ikon Kota Cirebon antara lain; Gedung Negara, Balai Kota Cirebon, hingga Alun-alun Kejaksaan. 

Koordinator Run the Ground di Cirebon Maulana Agung menjelaskan ajang tersebut bertujuan mempromosikan lomba lari LPS Monas Half Marathon kepada para pecinta olahraga lari di Cirebon. 

“Komunitas lari di Cirebon dan sekitarnya antusias mengikuti Run the Ground. Padahal, sosialisasinya baru tiga hari kemarin. Biasanya, hanya 20-30 pelari yang ikut, tapi ini berhasil mencapai 71 orang,” ucap Maulana. 

Komunitas-komunitas lari yang mengikuti Run the Ground kemarin adalah Cirebon Runners, Indramayu Runners, BRI Runners serta BTN Runners. 

Bagi-bagi tiket gratis LPS Monas Half Marathon

LPS Monas Half Marathon merupakan kegiatan lomba lari yang akan berlangsung di Jakarta pada 2 Juli 2023 yang digelar oleh LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) bersama Harian Kompas. 

Masih menurut Maulana, antusiasme peserta juga tidak lepas dari hadiah slot gratis LPS Monas Half Marathon. 

Sebanyak lima peserta Run the Ground di Cirebon berhasil mendapatkan slot gratis untuk lomba lari di Jakarta pada awal Juli mendatang. Mereka pun amat senang dan berfoto setelah menerima hadiah dan beberapa jersey yang dibagikan panitia. 

Salah seorang peserta yang mendapatkan hadiah slot gratis, Salman Al Farisi (38), mengaku bahagia karena dia rela menyempatkan pulang ke Cirebon dari Jakarta untuk bertemu keluarga dan mengikuti Run the Ground.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini