News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Voli

Profil Ni Feifan di VNL 2023: Pevoli Termuda dalam Skuad China, Pernah Dikalahkan Nandita Ayu

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Suci BangunDS
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ni Fiefan, pevoli termuda dalam skuad China yang berlaga di kejuaraan Volleyball Nations League (VNL) 2023 putri. Ni Feifan pernah menghadapi Timnas voli putri Indonesia di ajang VTV Cup edisi 2016.

TRIBUNNEWS.COM - Profil Ni Feifan, libero yang memperkuat timnas voli putri China pada pagelaran Volleyball Nations League (VNL) 2023, mengundang banyak atensi.

Tak hanya berparas ayu dan memiliki skill mumpuni, Ni Feifan menjadi pevoli termuda yang tergabung dalam skuad China untuk VNL 2023 .

Menariknya, Ni Feifan pernah dikalahkan oleh penggawa Timnas voli putri Indonesia, Nandita Ayu dalam perebutan Miss VTV 2016 yang berlangsung di Vietnam.

Baca juga: Hasil dan Klasemen VNL 2023 Hari Ini: Bulgaria Kudeta Jepang, Zehra Gunes Cs Mengekor

Lantas, seperti apa profil dan rekam jejak Ni Feifan, sehingga dipercaya untuk mengisi pos libero Timnas voli putri China di ajang VNL edisi kali ini.

Berdasarkan rangkuman data dari laman Volleybox, Ni Feifan merupakan pevoli kelahiran 14 Februari 2001.

Terhitung sejak menjalani debutnya sebagai pevoli profesional tahun 2018, Ni Feifan hanya membela satu klub, yakni  Jiangsu Zenith Steel. 

Kendati berusia muda, namun tak menghalangi bagi pevoli berusia 22 tahun itu untuk mengukir banyak prestasi.

Berposisi sebagai libero, Ni Feifan pernah mendapat penghargaan sebagai Best Libero di Kejuaraan Nasional China tahun 2021/2022.

Ia juga pernah menjadi Best Libero di Kejuaraan Dunia Bola Voli U20. Sebagai pemain muda, Ni Feifan juga pernah membela Timnas voli putri China di Piala Asia U17 dan U19.

Kejuaraan VNL 2023 bukan kali pertama bagi Ni Feifan berlaga bersama Timnas voli putri China. Dia juga menjadi bagian dari skuad voli putri Negri Tirai Bambu pada VNL edisi sebelumnya.

Tak heran jika secara pengalaman, sang libero terbilang matang karena mengikuti bergagai kompetisi berlevel Internasional.

Dengan usianya yang belum genap 23 tahun, dia disebut-sebut sebagai salah satu talenta menjanjikan yang dimiliki China. 

Pernah Dikalahkan Nandita Ayu

Namun siapa yang menyangka jika Ni Feifan ternyata pernah bersua dengan Timnas voli putri Indonesia. 

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini