News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Junior GP

Profil Fadillah Arbi Aditama, Pebalap Indonesia dari Purworejo yang Cetak Sejarah di Ajang Junior GP

Penulis: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

MENANG BALAPAN- Pebalap Indonesia asal Purworejo, Fadillah Arbi Aditama meraih Juara 1 Race 2 FIM JuniorGP Seri Ke-5 di Catalunya. Kemenangan diraih Fadillah Arbi Aditama pada seri kelima FIM Junior GP yang digelar tahun ini di Catalunya pada Minggu (16/7/2023).

TRIBUNNEWS.COM- Pebalap Indonesia asal Purworejo, Fadillah Arbi Aditama meraih Juara 1 Race 2 FIM JuniorGP Seri Ke-5 di Catalunya.

Kemenangan diraih Fadillah Arbi Aditama pada seri kelima FIM Junior GP yang digelar tahun ini di Catalunya pada Minggu (16/7/2023).

Lagu Indonesia Raya berkumandang di sirkuit Catalunya, Spanyol setelah Fadillah Arbi Aditama menempati podium utama juara seri Ke-5, diapit oleh dua pebalap Spanyol, David Almansa dan Joel Esteban.

Ini adalah sejarah bagi pebalap Indonesia, di mana baru pertama kali ada pebalap Indonesia yang menang di ajang FIM Junior GP.

Fadillah Arbi Aditama baru berusia 18, menjadi pebalap Indonesia pertama dalam sejarah yang memenangkan seri balapan FIM JuniorGP World Championship 2023.

Pebalap kelahiran 14 Juli 2005 itu memenangkan juara 1 seri ke 5 race 2 JuniorGP yang digelar di Sirkuit Catalunya, Barcelona.

"Rekap, Race 1 P18, Race 2 P1, Performa sempurna untuk meraih kemenangan di tahap penutupan Race 2," tulis Fadillah Arbi di akun Instagramnya.

Fadillah mengalahkan 20 pebalap muda internasional lainnya di seri balapan Catalunya tersebut.

Kemenangan Fadillah Arbi menjadi hal penting bagi dunia balap motor Indonesia. Dia menjadi orang pertama Indonesia yang memenangkan seri balapan Junior GP.

Dia memulai balapan dari grid ke-16, Fadillah Arbi melakukan start yang bagus dan langsung ada di rombongan terdepan hingga merayap ke posisi terdepan di lap penutup.

Fadillah Arbi, pebalap Honda yang memakai nomor balap 93 itu pecah telur setelah sebelumnya belum pernah menang di Junior GP.

Dalam 4 seri sebelumnya di Estoril, Valencia, Jerez, Algarve, Fadillah Arbi selalu gagal menang, bahkan dia sulit bersaing untuk meraih podium.

Hasil terbaik sebelumnya hanya di peringkat 9.

Baru di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Fadillah Arbi bisa unjuk gigi dengan menjadi pemenang balapan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini