News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Junior GP

Fadillah Arbi Pantang Menyerah, Dua Kali Gagal Finis, Sulit ke Podium, Langsung Menang di Barcelona

Penulis: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

PODIUM PEMENANG- Lagu Indonesia Raya berkumandang di sirkuit Catalunya, Spanyol setelah Fadillah Arbi Aditama menempati podium utama juara seri Ke-5, diapit oleh dua pebalap Spanyol, David Almansa dan Joel Esteban.

TRIBUNNEWS.COM- Parjuangan tak kenal lelah diperlihatkan oleh pebalap muda Indonesia, Fadillah Arbi Aditama di ajang Junior GP.

Di Junior GP 2023, Fadillah Arbi Aditama sebelumnya tidak pernah naik podium, hingga akhirnya dia memenangkan balapan di sirkuit Catalunya, Barcelona.

Lagu Indonesia Raya berkumandang di sirkuit Catalunya, Spanyol setelah Fadillah Arbi Aditama menempati podium utama juara seri Ke-5, diapit oleh dua pebalap Spanyol, David Almansa dan Joel Esteban.

Ini adalah sejarah bagi pebalap Indonesia, di mana baru pertama kali ada pebalap Indonesia yang menang di ajang FIM Junior GP.

Fadillah Arbi Aditama baru berusia 18, menjadi pebalap Indonesia pertama dalam sejarah yang memenangkan seri balapan FIM JuniorGP World Championship 2023.

Fadillah mengalahkan 20 pebalap muda internasional lainnya di seri balapan Catalunya tersebut.

Dia memulai balapan dari grid ke-16, Fadillah Arbi melakukan start yang bagus dan langsung ada di rombongan terdepan hingga merayap ke posisi terdepan di lap penutup.

Itulah sekilas tentang perjuangan Fadillah Arbi meraih kemenangan di JuniorGP Race 2 FIM JuniorGP Seri Ke-5 di Catalunya.

"Rekap, Race 1 P18, Race 2 P1, Performa sempurna untuk meraih kemenangan di tahap penutupan Race 2," tulis Fadillah Arbi di Instagramnya.

Kemenangan itu bekal berharga bagi Fadillah Arbi untuk bisa meraih kemenangan-kemenangan berikutnya.

Sebelum menang di Barcelona, hasil terbaik sebelumnya, dia hanya bisa finis di urutan 9.

Kesulitan demi kesulitan dialami Fadillah Arbi di Junior GP. Namun dia pantang menyerah.

Sebelumnya cuma meraih 8 poin setelah 4 seri balapan, Fadillah Arbi kini berada di peringkat 16 klasemen pebalap dengan perolehan 33 poin.

Di seri pertama, pada balapan di Estoril Portugal, Fadillah Arbi hanya bisa finis di urutan Ke-15.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini