News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MotoGP

Saran Jorge Lorenzo untuk Marc Marquez: Bersabarlah dan Segera Hijrah ke KTM atau Ducati

Penulis: Niken Thalia
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Saran Jorge Lorenzo untuk Marc Marquez: Bersabarlah dan Segera Hijrah ke KTM atau Ducati - Pebalap Tim Repsol Honda Spanyol Marc Marquez duduk di kotaknya selama sesi latihan bebas pertama untuk Grand Prix sepeda motor MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 16 Juni 2023.

TRIBUNNEWS.COM - Jorge Lorenzo menitah Marc Marquez untuk bersabar setahun dua tahun agar segera meninggalkan Honda dan memilih pabrikan baru.

KTM dan Ducati adalah saran tim pabrikan yang diberikan oleh Jorge Lorenzo kepada Marc Marquez untuk melanjutkan kiprahnya di MotoGP.

Namun saat ini, memang The Baby Alien - julukan Marquez, masih setia dengan Honda yang mana setidaknya satu musim lagi masih akan bersama Honda.

"Jika Marc, dalam tanda kutip, meninggalkan Honda, itu akan terlihat sangat buruk," buka Lorenzo, dilansir Crash.

"Itu akan terlihat fatal karena kita juga harus ingat bahwa di balapan Jerez 2020, dia melewati para pebalap seolah-olah mereka dari Moto2. Dan motornya juga tidak berjalan dengan baik."

Baca juga: Jadwal MotoGP Austria 2023 di Trans7: Menanti Kejutan Alex Marquez setelah Bertahan di Gresini

Pebalap Tim Repsol Honda Spanyol Marc Marquez (kanan) berkompetisi selama balapan Sprint Grand Prix sepeda motor MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 17 Juni 2023. (RONNY HARTMANN / AFP)

"Saya yakin Anda harus tangguh dan dewasa, dan saya ingin Marquez melihat kontraknya dengan mereka," lkata Lorenzo menambahkan.

Kendati demikian, Lorenzo ingin melihat setidaknya satu atau dua tahun lagi Marquez bersama Honda.

Kemudian setelah itu, diharapkan kakak dari Alex Marquez itu segera meninggalkan pabrikan Jepang dan memilih pabrikan Eropa.

Dua tim pabrikan yang dipilih oleh Lorenzo adalah KTM dan Ducati yang mana keduanya cukup sering dikaitkan dengan sang juara dunia delapan kali.

"Tapi tunggu satu tahun lagi, selesaikan dengan baik bersama Honda, dan kemudian pada usia 31 Anda pergi ke KTM untuk menguji," jelas Lorenzo.

"Atau dengan Ducati, dua tahun lagi untuk memenangkan gelar kesembilan dan kesepuluh Anda," tutur Lorenzo lagi.

Dari kacamata Lorenzo, Marquez bertahan di Honda untuk saat ini jelas dengan memiliki alasan yang cukup kuat.

Terlebih cedera yang dialaminya pada tahun 2020 lalu jadi pelecut Marquez untuk setidaknya wajib bertahan dulu bersama tim yang telah membesarkannya.

"Saya yakin Marc harus bertahan di Honda. Untuk berbagai alasan," jelas Lorenzo.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini