News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Voli

Jadwal Kejuaraan Asia 2023, Perjuangan Timnas Voli Putra Indonesia Wujudkan Target Lolos 6 Besar

Penulis: Isnaini Nurdianti
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Farhan halim, Doni Haryono, Hendra Kurniawan dan penggawa Timnas Voli Putra Indonesia saat lawan Filipina di SEA V League 2023. Jadwal Asian Mens Volleyball Championship atau Kejuaraan Asia 2023, Timnas voli putra Indonesia mewujudkan target lolos enam besar.

TRIBUNNEWS.COM - Jadwal Asian Mens Volleyball Championship atau Kejuaraan Asia 2023, turnamen yang sebentar lagi bakal diikuti oleh Timnas voli putra Indonesia.

Mentas di Kejuaraan Asia 2023, Timnas voli putra Indonesia berada di Grup C bersama China dan Kazakhstan.

Dan untuk jadwalnya, Timnas voli putra Indonesia bakal melakoni laga perdana Kejuaraan Asia 2023 melawan China pada Sabtu (19/8/2023).

Sehari setelahnya, Timnas voli putra Indonesia bersua Kazakhstan pada Minggu (20/8/2023).

Skuad Timnas voli putra Indonesia yang berlaga di SEA V League 2023 sukses menjadi juara pada putaran pertama yang berlangsung di Sentul, Minggu (23/7/2023). Jadwal Asian Mens Volleyball Championship atau Kejuaraan Asia 2023, Timnas voli putra Indonesia mewujudkan target lolos enam besar. (Instagram @volleytrails)

Baca juga: Daftar 14 Pemain Timnas Voli Putra Indonesia di Kejuaraan Asia 2023, Posisi Rivan Diisi Boy Arnez

Kejuaraan Asia 2023 bak ajang pembuktian kekonsistenan Timnas voli putra Indonesia.

Pasalnya, Timnas voli putra Indonesia sebelumnya berhasil menjadi juara turnamen SEA V League 2023 seri pertama dan kedua.

Melanjutnya perjuangannya di Kejuaraan Asia 2023, Farhan Halim cs tentu diharapkan bisa mewujudkan target yang dicanangkan oleh pihak PBVSI.

Ya, Loudry Maspaitella selaku Wakil Kepala Bidang Binpres PP PBVSI sebelumnya telah membeberkan bahwa pihaknya ingin skuad asuhan Jiang Jie lolos enam besar Kejuaraan Asia 2023.

Dikutip dari BolaSport, Loudry menyebut jika target tersebut dipasang setelah melihat kiprah Timnas voli putra Indonesia di beberapa turnamen sebelumnya.

Pada Asian Games 2018, Timnas voli putra Indonesia mampu finish di posisi keenam.

Kemudian saat melakoni Kejuaraan Bola Voli Asia 2019, Timnas voli putra Indonesia bisa bersaing sampai peringkat sembilan besar.

Hal itulah yang membuat Loudry berani memasang target enam besar kepada Timnas voli putra Indonesia.

Jika nantinya Timnas voli putra Indonesia mampu lolos enam besar Kejuaraan Asia 2023, ranking dunia skuad Merah-Putih juga otomatis akan naik.

"Kemarin kami di AVC 2019 itu nembus 9 besar dan Asian Games 2018 di enam besar, ya ingginnya sih kali ini enam besar," kata Loudry.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini