News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Belasan Ribu Pelari Siap Ramaikan Pulau Dewata Di Maybank Marathon 2023

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ajang atletik internasional, Maybank Marathon 2023 akan kembali digelar di Gianyar, Bali pada tanggal 27 Agustus 2023 mendatang.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Maybank Marathon 2023 akan segera bergulir kurang dari sepekan lagi.

Ajang lari berlabel ‘Elite’ pertama dan satu-satunya di Indonesia itu akan berlangsung Minggu (27/8/2023) bertempat di Bali Safari & Marine Park, Gianyar, Bali.

Memasuki tahun ke-12 penyelenggaraan Maybank Marathon, Maybank Indonesia mencatat sekira 13.600 peserta yang terdaftar di tiga kategori yaitu, Marathon (42,195 km), Half Marathon (21,0975 km) dan 10K.

Jumlah peserta Maybank Marathon tahun ini mengalami peningkatan sebesar 37 persen dibandingkan peserta Maybank Marathon tahun 2022.

Dari segi kewarganegaraan, Maybank Marathon 2023 didominasi peserta dari Indonesia disusul peserta dari Malaysia, Jepang, Singapura, Australia, Inggris, dan negara lainnya.

Selain itu, Maybank Marathon 2023 juga akan memperlombakan kategori children sprint dan kategori wheelchair seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria mengatakan, pihaknya sangat antusias menyambut para pelari di Maybank Marathon tahun ini.

“Kami menyambut positif antusiasme para peserta lari di Maybank Marathon 2023, dan sangat terkesan dengan peningkatan jumlah peserta pada semua kategori tahun ini. Peningkatan ini bahkan yang tertinggi sepanjang penyelenggaraan Maybank Marathon sejak pertama kali diselenggarakan pada 2012," kata Taswin, pada keterangan persnya.

"Di lain sisi, peningkatan jumlah peserta ini juga mencerminkan respon masyarakat yang semakin positif terhadap olah raga atletik, khususnya marathon, serta meningkatnya kesadaran masyarakat akan gaya hidup sehat melalui olah raga lari," paparnya.

Lebih lanjut, Taswin menegaskan, Maybank Marathon merupakan ajang lomba lari yang terus berevolusi hingga menjadi bagian dari jaringan ‘Elite’ label road race oleh World Athletics.

Praktis, ajang ini dapat diikuti oleh pegiat lari maupun masyarakat dengan kesiapan fisik yang prima untuk mencetak personal best.

Terlebih, total hadiah yang disediakan untuk Maybank Marathon 2023 mencapai lebih dari Rp2,7 miliar untuk 86 pemenang, termasuk pemecah rekor.

Adapun yang membedakan pada penyelenggaraan Maybank Marathon tahun ini ialah terjalinnya kerja sama sister marathon dengan Bangsaen42 Chonburi Marathon di Thailand.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini