News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Voli

Jepang dan Iran Lolos ke FIVB Volleyball World Championship 2025, Satu Tiket Sisa Milik Siapa?

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Sri Juliati
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Yuki Ishikawa (belakang kanan) dari Jepang melakukan spike saat melawan Belanda dalam pertandingan Volleyball Nations League di arena Mall of Asia di Pasay City pinggiran kota Manila pada 7 Juli 2023

TRIBUNNEWS.COM - Tiket lolos ke FIVB Volleyball World Championship 2025 menyisakan satu slot setelah disegel oleh Jepang dan Iran.

Jepang dan Iran dipastikan tampil di FIVB Volleyball World Championship 2025 atau Piala Dunia Bola Voli putra yang berlangsung dua tahun lagi.

Kepastian itu diperoleh setelah Jepang dan Iran tampil sebagai finalis AVC Championship 2023.

Sebagai informasi saja, AVC Championship 2023 atau Kejuaraan Voli Asia Putra ini merupakan filter untuk lolos ke FIVB Volleyball World Championship 2025.

Baca juga: Live Streaming Timnas Voli Putra Indonesia vs Thailand, Rebutan Tempat ke-9 di AVC Championship 2023

Ada tiga tiket yang diperebutkan. Jepang dan Iran menjadi dua tim Asia pertama yang lolos ke event akbar voli dunia tersebut.

Sedangkan satu tiket tersisa akan diperebutkan oleh China dan Qatar yang akan bertanding untuk posisi 3 AVC Championship 2023.

Partai final ideal bakal tersaji dalam Asian Sr Men's Volleyball Championship 2023.

Hal itu terjadi usai dua unggulan teratas turnamen sekaligus dua tim voli putra Asia dengan peringkat dunia terbaik, Jepang dan Iran, bergantian memenangi laga semifinal.

Sorotan jelas tertuju kepada pertandingan final AVC Championship 2023 antara Jepang vs Iran. 

Perebutan gelar juara AVC Championship 2023 akan berlangsung di Urmia, Iran pada pukul 21.30 WIB.

Tim voli putra Jepang lebih dulu mengamankan tiket final Asian Sr Men's Volleyball Championship 2023 usai melewati adangan Qatar.

Ekspresi Timnas voli putra Jepang saat berhasil mengalahkan Uzbekistan di AVC Championship 2023, Senin (21/8/2023). (Instagram resmi @avcvolley)

Yuki Ishikawa dan kolega sejatinya sempat kehilangan set pertama dalam laga yang berlangsung di Ghadir Arena, Urmia, Iran pada Jumat (25/8/2023).

Akan tetapi, tim voli putra yang tampil apik di VNL 2023 dengan finis ketiga itu mampu bangkit hingga akhirnya menang 3-1 (22-25, 25-18, 25-14, 28-26).

Bagi Jepang, ini merupakan final ke-14 dari total 22 Kejuaraan Voli Asia yang sudah terselenggara termasuk tahun ini.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini