News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Voli

Rivan Nurmulki Ikuti Wilda & Yolla Pensiun dari Timnas Voli Indonesia, Pola Kritik PBVSI Jadi Pakem

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Guruh Putra Tama
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

(kiri ke kanan) Penggawa Timnas voli Indonesia, Wilda Nurfadhilah Sugandi, Rivan Nurmulki, dan Yolla Yuliana, kompak melancarkan kritik kepada PBVSI. Rivan diisukan bisa pensiun dari ikuti jejak Wilda dan Yola.

TRIBUNNEWS.COM - Ada sebuah pola pensiun para pemain Timnas voli Indonesia untuk memutuskan pensiun, seperti halnya Wilda Siti Nuradhilah Sugandi dan Yolla Yuliana.

Pola mengkritik PBVSI bisa menjadi awal dari langkah Rivan Nurmulki menanggalkan jersey Merah-Putih dan memutuskan pensiun dari Timnas voli Indonesia.

Sebelumnya hal itu juga dilakukan Wilda Nurfadhilah Sugandi dan Yolla Yuliana sebelum mengambil keputusan pensiun memperkuat Merah-Putih.

Rivan Nurmulki menjadi bahan gosip panas di kalangan volimania Indonesia. Hal itu dikarenakan Rivan tidak masuk skuad Asian Games 2023.

Baca juga: Dicoret dari Timnas Voli Indonesia Asian Games 2023, Rivan Nurmulki Unggah Foto & Caption Misterius

Ada beberapa hal yang dinilai janggal atas pencoretan Rivan Nurmulki dari skuad Timnas voli putra Indonesia untuk Asian Games 2023 di China.

Sebelumnya, pihak PBVSI telah menyampaikan bahwa sang pevoli tetap masuk skuad Asian Games.

Pengumuman itu terjadi setelah Federasi Bola Voli Indonesia memberikan izin kepada Rivan absen membela Indonesia di Asian Sr Mens Volleyball Championship 2023.

Rivan tak ikut memperkuat Indonesia di Kejuaraan Voli Asia 2023 karena mengurus proses pengunduran diri dari Polisi dan ingin menemani istri bersalin (lahiran).

Namun terbaru dalam rilis skuad Asian Games 2023, PBVSI tidak mencantumkan nam Rivan Nurmulki.

Sontak kondisi ini menjadi tanda tanya besar apa yang sebenarnya menjadi alasan PBVSI mencoret Rivan. 

Spekulasi bahwa Rivan akan mengikuti jejak Yolla Yuliana dan Wilda Nurfadhilah pensiun dari timnas pun mencuat. Pasalnya pola Wilda dan Yolla pensiun mirip dengan langkah dari Rivan di mana sebelumnya sempat mengkritik PBVSI.

Eskpresi dari kapten Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi ketika meraih medali perunggu di SEA Games 2023 Kamboja. (Instagram @wildanurfadhilahh)

Kritik Yolla Yuliana

Yolla Yuliana resmi pensiun dari Timnas voli putri Indonesia setelah pagelaran AVC Challenge Cup 2023 di Gresik usai. 

Akan tetapi jauh sebelum itu, Yolla berulang kali menyampaikan kritik mengenai mepetnya persiapan Timnas voli Indonesia dalam mengikuti kejuaraan Internasional.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini