News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Voli

Jadwal Mediasi Rivan Nurmulki dan PBVSI, Angin Segar Timnas Voli Putra Indonesia ke Asian Games 2023

Penulis: Drajat Sugiri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pevoli Timnas Indonesia, Rivan Nurmulki saat memamerkan keping medali emas yang diraihnya pada SEA Games 2021 di Vietnam. Rivan Nurmulki kini dihubungkan dengan tim voli asal Jepang, Panasonic Panthers.

TRIBUNNEWS.COM - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI memenuhi tugasnya sebagai penjembatan mediasi antara PBVSI (Federasi Bola Voli Indonesia) dengan Rivan Nurmulki.

Mediasi untuk meluruskan kesalahpahaman antara PBVSI dengan Rivan Nurmulki dijadwalkan berlangsung Senin (11/9/2023).

Upaya Kemenpora untuk mengembalikan pelukan mesra PBVSI dan Rivan Nurmulki akan berlangsung di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta Pusat mulai jam 13.00 WIB.

Kabar baik upaya Menpora untuk mengakhiri 'perseteruan' Rivan Nurmulki dan PBVSI ini diketahui melalui surat undangan mediasi yang beredar di media sosial, Kamis (7/9/2023).

Baca juga: Kapan Asian Games 2023 Dimulai? Simak Jadwal 31 Cabor yang Diikuti Indonesia, Sepak Bola hingga Voli

Surat edaran dari Kemenpora perihal mediasi penggawa Timnas voli putra Indonesia, Rivan Nurmulki dengan PP PBVSI yang dijadwalkan berlangsung Senin, 11 September di kantor Kemenpora. (Instagram @volleyball.ina)

"Dalam rangka mediasi Rivan Nurmulki dengan Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Indonesia (PP PBVSI)," bunyi pernyataan surat undangan dari Kemenpora.

"Agenda pemecahan masalah miskomunikasi antara pemain dan pengurus," lanjut bunyi keterangan surat tersebut.

Nantinya mediasi antara Rivan Nurmulki dengan PBVSI langsung dipimpin oleh Menpora RI Dito Ariotedjo.

Langkah yang diambil Kemenpora merupakan angin segar bagi volimania Tanah Air. Pencoretan Rivan Nurmulki dari skuad Asian Games 2023 menimbulkan kekecewaan.

Maklum, Rivan merupakan andalan dari skuad Timnas voli putra Indonesia. Apalagi keputusan PBVSI mencoret Rivan disebut memiliki banyak kejanggalan.

Baca juga: Pakai Huruf Kapital, Istri Dimas Saputra Berkomentar soal Kabar Mediasi Rivan Nurmulki dan PBVSI

Harapannya, dengan mediasi yang dilakukan Kemenpora dapat menjadi sinyal baik bagi Rivan Nurmulki untuk comeback di Asian Games 2023.

Hanya saja, jika benar Rivan Nurmulki masuk list skuad Asian Games 2023, akan ada satu pevoli yang tercoret. Mengingat sesuai regulasi Asian Games 2023, satu tim voli hanya boleh membawa 12 pemain.

Menpora Mediasi Perselisihan PBVSI dan Rivan Nurmulki

Polemik Rivan Nurmulki vs PBVSI menimbulkan kegaduhan di kalangan pecinta volimania Tanah Air.

Pencoretan Rivan Nurmulki dari skuad Asian Games 2023 dilakukan PBVSI, mengundang perhatian Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini