News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MotoGP

Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Marc Marquez Angkat Koper, Pramac Ducati Sowan Sesepuh Rider Italia

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia memimpin balapan di tikungan 1 sprint race MotoGP Austria 2023 di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, pada 18 Agustus 2023.

TRIBUNNEWS.COM - Pramac Ducati dalam kondisi pening dan dilema memutuskan Marc Marquez atau Franco Morbidelli pada bursa transfer pembalap MotoGP 2024.

Tim satelit Ducati ini bahkan harus meminta wejangan dari sesepuh pembalap Italia perihal pengambilan keputusan siapa nantinya yang mendampingi Jorge Martin di MotoGP 2024.

Sesepuh yang dimaksud tak lain adalah Giacomo Agostini.

Sebelum Valentino Rossi menjadi identitas ajang balap MotoGP, Italia sudah lebih dulu memiliki pembalap hebat pada diri Agostini.

Baca juga: Bursa Transfer Pembalap MotoGP 2024: Marquez & Mir Berebut Kursi Gresini, Zarco Dapat Rezeki Nomplok

Giacomo Agostini menjadi legenda balap motor dunia bukan hanya karena mengoleksi gelar juara dunia terbanyak, 15, yang delapan di antaranya kelas 500cc (1966, 1967, 1968, 1969, 1970, 1971, 1972, 1975).

Tak heran jika kemudian Pramac Ducati sowan alias menghadap untuk meminta pertimbangan kepada legenda MotoGP asal Italia tersebut.

Bos Pramac, Paolo Campinoti, memang memiliki kedekatan dengan Agostini. Jika merujuk kepada kondisi yang berkembang, tim satelit Ducati jelas lebih condong ke pembalap Spanyol ketimbang Franco Morbidelli.

Berikut rekap bursa transfer pembalap MotoGP 2024 dilansir laman MOWMAG.

1. Franco Morbidelli Belum Teken Kontrak

Pabrikan Ducati sebelumnya pernah meredam isu bergabungnya Marc Marquez lewat pernyataan seputar masa depan Franco Morbidelli.

Melalui Paolo Ciabatti, Direktur Olahraga Ducati ini menyebut jika pihaknya lebih memilih menempatkan Morbidelli ke pramac Ducati ketimbang Marc Marquez,

Hanya saja warta yang berkembang dari garasi tim MotoGP 2023, Morbidelli hingga kini belum ada komunikasi atau meneken kontrak dengan tim Pramac Ducati.

Valentino Rossi dan Giacomo Agostini. (Grid.id)

Pramac memilih untuk mengkaji ulang siapa kiranya rider yang tepat untuk menggantikan Johann Zarco.

Situasinya adalah Morbidelli hanya bisa menerima 'sisa' dari keputusan masa depan Marc Marquez.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini