News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

5000 Pelari Antusias Ramaikan Garmin Run Asia Series 2023 Indonesia

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Atlet Triathlon Indonesia, Jauhari Johan, influencer dokter Tirta Mandira Hudhi, Assisten General Manager Garmin Asia, Scoppen Lin, saat ditemui usai Garmin Run Asia Series 2023 Indonesia, di Uptown Park Summarecon Mall Serpong, Tangerang, Banten, Minggu (24/9/2023).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Garmin Run Asia Series 2023 Indonesia berlangsung meriah di Uptown Park Summarecon Mall Serpong, Tangerang, Minggu (24/9/2023).

Sekira 5000 pelari dari berbagai wilayah hadir dalam ajang lari internasional yang terdiri dari beberapa kategori itu.

Bertajuk "From Zero to Hero" ajang lari itu menggelar empat kategori, yaitu 5K, 10K hingga 21K (half marathon) dan kids dash.

Assisten General Manager Garmin Asia, Scoppen Lin, mengatakan bahwa pihaknya sangat kagum dengan antusiasme yang ditunjukkan oleh para peserta.

Bahkan, Scoppen menilai, Garmin Run Indonesia lebih meriah dibandingkan dengan Garmin Run Taipei.

Seperti diketahui, Garmin Run Asia Series juga berlangsung di Taiwan, Malaysia, Jepang, Vietnam, Hong Kong, dan Thailand.

Scoppen juga mengklaim bahwa Garmin Run Indonesia tahun ini lebih baik dibandingkan dengan Garmin Thailand di tahun lalu.

"Saya sangat kagum dengan Indonesia, karena sekitar 5000 orang ikut Garmin Run 2023 dan antusiasme sangat bagus sekali. Dibandingkan Taipei," kata Scoppen.

"Indonesia paling baik meski Garmin Run Thailand 2023 belum berlangsung, Indonesia lebih baik dibandingkan Thailand tahun lalu dan Indonesia lebih baik dalam segi venue dan crowd dibandingkan Taipei minggu lalu," jelasnya.

Tak hanya diikuti secara luar jaringan (offline) Garmin Run Indonesia juga berlangsung secara virtual atau online.

Nantinya, para pemenang tersebut berhak mendapatkan uang tunai dan berpeluang terbang ke Taiwan.

"Dalam rangkaian Garmin Run, kami ada Asian Virtual Run nanti pemenang akan dikirim ke Taiwan untuk mengikuti training dan Garmin Run disana," kata Scoppen.

Pada kesempatan yang sama, atlet triathlon Indonesia, Jauhari Johan, pun buka suara usai ikut berpartisipasi dalam Garmin Run Asia Series 2023 Indonesia.

Menurutnya, banyak pelari yang mengapresiasi ajang tersebut karena manajemen lari yang diterapkan panitia penyelenggara sangat tertata.

"Para runners pelari banyak bercerita lomba ini rapi, steril dan tertata pengamanannya dari start sampai finish," kata Jauhari.

"Treknya sepanjang jalan flat meski ada turun naik, tapi sejauh ini oke sih, enjoy," sambung Jauhari yang mengikuti kategori 10K.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini