News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Voli

Jadwal Red Sparks vs Hyundai Hillstate Final KOVO Cup 2024, Tugas Berat Megawati untuk Cetak Sejarah

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Megawati Hangestri saat melepaskan spike pada pertandingan Red Sparks melawan Pink Spiders di KOVO Cup 2024, Rabu (2/10/2024).

TRIBUNNEWS.COM - Jadwal final KOVO Cup 2024 antara Red Sparks vs Hyundai Hillstate akan menyuguhkan duel antara Megawati Hangestri vs Moma Bassoko.

Final KOVO Cup 2024 antara Red Sparks vs Hyundai Hillstate dijadwalkan berlangsung di Tongyeong Gymnasium, Korea Selatan, Minggu (6/10/2024) pukul 11.30 WIB.

Jadwal pertandingan Red Sparks vs Hyundai Hillstate di final KOVO Cup 2024 ini juga bisa disaksikan langsung di TVRI Sport.

Duel antara Red Sparks vs Hyundai Hillstate menjadi kesempatan Megawati Hangestri mengukir sejarah dengan menjadi juara di edisi pertama keikusertaannya.

Terakhir kali Red Sparks menjadi juara adalah enam tahun silam pada 2018. Itu menjadi kali kedua tim yang bermarkas di Daejon itu meraih juara KOVO Cup. Adapun kali pertama terjadi jauh pada 2008 silam.

Sebenarnya Red Sparks juga pernah menemus final pada 2019, namun mereka harus rela menjadi runner up lantaran kalah di partai puncak.

Kala itu, Red Sparks kalah dari Hyundai Hillstate. Oleh karena itu, laga final KOVO Cup 2024 ini juga menjadi ajang balas dendam untuk tim asuhan Ko Hee-jin.

Baca juga: Jadwal Final KOVO Cup 2024 - De Javu Red Sparks, Megawati Lunasi Dendam 5 Tahun Silam

Namun demikian, perjuangan Megawati cs dipastikan tidak akan mudah. Lawannya, Hyundai Hillstate merupakan tim kuat yang musim lalu menjadi juara Korea V League.

Hyundai memiliki opposite berbahaya sekelas Moma Bassoko yang menjadi tulang punggung tim.

Liga Voli Korea Selatan atau V-League 2023/2024, pevoli asal Kamerun itu menempati peringkat keempat dalam daftar top skor dengan mengemas 886 poin.

Poin yang dikumpulkan Moma jauh di atas Megawati yang berada di posisi ketujuh dengan 736 poin.

Secara efektifitas serangan, presentase keberhasilan Moma juga sedikit lebih tinggi dengan 44,7 persen dibanding Megawati 43,95 persen.

Selain bersua dengan Moma, Megawati juga akan berjumpa dengan pevoli asal Asia Tenggara lainnya, yakni Wipawee Srithong.

Bersama Moma, Outside hitter Timnas Voli Putri Thailand itu juga mengantarkan Hyundai Hillstate menjadi juara di Liga Voli Korea musim lalu.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini