News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MotoGP

GP Mania Wajib Tahu, Sekali Balapan Marc Marquez Dibayar Rp9,3 Miliar di MotoGP 2023

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pembalap Tim Repsol Honda Marc Marquez dari Spanyol merayakan pole position di parc ferme selama kualifikasi kelas MotoGP Grand Prix Jepang MotoGP di Mobility Resort Motegi di Motegi, prefektur Tochigi pada 24 September 2022.

TRIBUNNEWS.COM - Fakta menarik dimiliki pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez yang di MotoGP 2023 mendapatkan bayaran miliaran rupiah per balapan.

Bukan menjadi rahasia lagi jika Marc Marquez merupakan pembalap MotoGP 2023 dengan gaji tertinggi.

Namun siapa yang menyangka, jika sekali balapan, rider berjuluk The Baby Alien ini memperoleh upah mencapai Rp9,4 miliar.

Baca juga: Pecco Bagnaia Trending, Ketakutannya soal Tim Satelit jadi Kenyataan di MotoGP Jepang 2023

Cuatro dilansir laman Crash, Marc Marquez diperkirakan mempunyai kekayaan aset mencapai €80 juta (Rp1,3 triliun).

Sebagai pengingat saja bagi gp mania, Marc Marquez memiliki durasi kontrak dengan Honda bernilai €12,5 juta (Rp205,6 miliar) per musim.

Nominal gaji tersebut menyamai nilai gaji per musim yang dimiliki Jorge Lorenzo saat masih memperkuat Ducati pada 2017 hingga 2018,

Saat itu upah yang diterima rider berjuluk X-Fuera disebut-sebut sebagai nilai gaji tertinggi dalam sejarah MotoGP.

Marc Marquez juga dikabarkan mendapatkan bonus uang dari Honda sebesar €1,4 juta (Rp23 miliar) jika berhasil menyabet gelar dunia.

Uniknya, ia juga mendapatkan bonus €570.450 (Rp9,4 miliar) untuk setiap partisipasinya dalam sebuah balapan.

Kekasih Gemma Pinto tersebut juga mendapatkan penghasilan tinggi dari sponsor-sponsor ternama.

The Baby Alien diketahui sebagai duta Red Bull, Estrella Galicia, Allianz, Samsung, dan Tissot. Total pendapatannya dari sponsor-sponsor ini diperkirakan mencapai €40 juta (Rp658 miliar).

Pebalap Repsol Honda Team Spanyol Marc Marquez (Kiri) dan pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP Italia Franco Morbidelli bersaing selama balapan sprint di trek balap Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 18 Agustus 2023, menjelang Grand Prix MotoGP Austria. (JURE MAKOVEC / AFP)

Marquez saat ini diketahui memiliki rumah mewah senilai €10 juta (Rp164,5 miliar) di Madrid, Spanyol, yang ia tinggali bersama sang adik, Alex Marquez.

Ia telah menempati rumah itu selama dua tahun terakhir setelah pindah dari Cervera, demi mendekatkan diri dengan tim medis yang menangani cedera lengannya.

Pembalap berusia 30 tahun ini juga memiliki koleksi mobil mewah, utamanya tujuh mobil BMW yang ia dapatkan sebagai hadiah BMW M Awards selama berpartisipasi di MotoGP.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini