News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Supermoto Race, Germain Vincenot dan Sylvain Bidart Puas pada Kondisi Sirkuit Buat Race Besok

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pebalap supermoto kelas dunia asal Prancis, Germain Vincenot (kiri) dan Sylvain Bidart usai menjalani free practice sehari menjelang race  balap supermoto bergengsi SuperAdventure Supermoto Race Seri Kejurnas 2023 di Sirkuit Parkir Barat JIExpo Kemayoran, Jumat 27 Oktober 2023.

Supermoto Race, Germain Vincenot dan Sylvain Bidart Puas dengan Kondisi Sirkuit Buat Race Besok

Laporan Choirul Arifin/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua pebalap supermoto kelas dunia asal Prancis, Germain Vincenot dan Sylvain Bidart memenuhi janjinya tampil di seri pamungkas ajang balap supermoto bergengsi SuperAdventure Supermoto Race Seri Kejurnas 2023 di Sirkuit Parkir Barat JIExpo Kemayoran, yang diselenggarakan dua hari pada Jumat dan Sabtu, 27 - 28 Oktober 2023.

Gelara hari pertama hari diisi dengan Free Practice dan babak kualifikasi untuk semua kelas dimulai pukul 16.00 WIB.

Esok hari, Sabtu, 28 Oktober 2023 akan berlangsung Race Day Moto 1 dan Moto 2 all category, kemudian dilanjutkan dengan Victory Lap dan penyerahan piala ke pemenang di podium.

Baca juga: Germain Vincenot dan Sylvain Bidart Ramaikan Seri Pamungkas Supermoto Race di Kemayoran

Ditemui Tribunnews di sela free practice sore tadi, Germain Vincenot dan Sylvain Bidart terlihat semringah menjalani sesi latihan.

Keduanya juga senang melihat trek sirkuit yang menurut mereka sangat lebih mumpuni buat race Sabtu besok.

"Kita hari punya kesempatan free practice. Kondisi sirkuit cukup bagus dan kondisi permukaan aspal lebih bersih dari debu dan kotoran, bagus buat balapan besok," ungkap Sylvain Bidart.

Soal cuaca dan suhu udara Kota Jakarta yang cenderung panas, Sylvain Bidart menyatakan tidak ada masalah.

"Saat saya tiba ke sini kondisi cuaca cukup bagus. Saya nggak ada masalah," ungkapnya.

Dia mengatakan seri pamungkas yang digelar di Jakarta menurutnya cukup tepat mengingat Jakarta adalah kota yang sangat besar.

"Jadi bagus bagi masyarakat untuk datang ke event ini misalnya jika dibandingkan dengan event serupa (seri sebelumnya) yang diselenggarakan di kota lain," ungkapnya.

Pendapat serupa juga disampaikan Germain Vincenot. Dia menilai kondisi trek bagus begitu juga dengan cuaca Jakarta yang bagi dia cukup bisa dikompromikan kondisi panasnya.

Seri Supermoto Race diselenggarakan sebanyak 5 seri. Empat seri sebelumnya telah diselenggarakan di Tasikmalaya, Boyolali, Surabaya, dan Yogyakarta,

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini