News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Rider Surabaya, Tommy Salim Raih Juara Umum Superchallenge Supermoto Race 2024

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pebalap Tim Super Rider, Tommy Salim, berhasil meraih double champion, juara umum nasional FFA 250 dan Trail 180 Open di rangkaian ajang balap Superchallenge Supermoto Race 2024 Seri Kejurnas mencapai puncaknya di Sirkuit Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (31/8/2024) lalu.

Rider Surabaya, Tommy Salim Raih Juara Umum Superchallenge Supermoto Race 2024

Laporan Wartawan Tribunnews.com Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, BOYOLALI - Pebalap Tim Super Rider, Tommy Salim, berhasil meraih double champion, juara umum nasional FFA 250 dan Trail 180 Open di rangkaian ajang balap Superchallenge Supermoto Race 2024 Seri Kejurnas mencapai puncaknya di Sirkuit Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (31/8/2024) lalu. 

Rider asal Surabaya, Jawa Timur, ini mampu terus tampil konsisten dan mendominasi sejak seri perdana hingga seri terakhir di Boyolali.

Tommy sukses menjaga keunggulan poin dari pesaing-pesaing terdekatnya seperti Farudila Adam, Yaasin Somma, Gerry Salim, Doni Tata hingga Maliki Somma. 

Di kelas utama FFA 250, rider bernomor start 75 ini berhasil mengoleksi total 213 poin yang membuatnya tak lagi terkejar oleh Yaasin Somma di posisi dua dengan 200 poin sedangkan urutan ketiga ditempati Gerry Salim dengan 188 poin. 

Sedangkan di kelas 180 Open, Tommy memastikan gelar kampiun dan unggul dengan raihan total 193 poin.

Berjarak tipis di belakangnya, Farudila Adam harus puas di urutan kedua dengan 192 poin. Posisi ketiga ditempati Andrias Lukito dengan 178 poin.

Torehan gelar ganda ini tak mudah diraih oleh Tommy mengingat ia mendapatkan perlawanan sengit dari kompetitor terdekat seperti Yaasin Somma dan Farudila Adam membuat Tommy cukup kesulitan meraih hasil maksimal di Boyolali.

Namun berkat ketenangan dan strategi yang tepat, ia berhasil mengamankan jarak poin untuk memastikan gelar juara.

“Alhamdulillah di 2024 ini dapat juara umum di dua kelas sekaligus. Ini memang sudah impian dan target saya dari tahun-tahun sebelumnya. Putaran terakhir di Boyolali ini memang agak beban buat saya karena standing pointnya cukup mepet. Tapi saya berusaha fight untuk mengamankan poin,” ungkap Tommy usai seremoni podium juara.

Sementara itu di kelas 180 Junior, Benaya Farel berhasil menjadi juara umum dengan mengantongi 226 poin. Davin CP membuntuti di belakangnya dengan 192 poin dan posisi ketiga diraih Maliki Somma dengan 173 poin. 

Dengan berakhirnya putaran terakhir ini, Perwakilan Superchallenge, Mario Putra menyampaikan apresiasi kepada seluruh pebalap yang berpartisipasi sejak seri perdana hingga terakhir di Boyolali. Ia berharap, kancah balap supermoto di Indonesia akan kian kompetitif dan terus melahirkan rider-rider berprestasi. 

“Apresiasi kami untuk semua rider yang berpartisipasi sejak seri perdana hingga putaran final Superchallenge Supermoto Race di Boyolali. Persaingannya sangat kompetitif dan menjadi indikasi yang positif untuk perkembangan supermoto Indonesia. Harapannya semoga akan semakin banyak bermunculan talenta-talenta supermoto Indonesia yang bisa bersaing di level internasional,” ungkap Mario.

Keseruan di Luar Lintasan

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini