News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Voli

Hasil Klasemen Liga Voli Korea - KYK Tinggalkan Megawati, Pink Spiders Pepet Hyundai Hillstate

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Megawati Hangestri (kiri) dan Kim Yeon-koung (kanan) jual beli serangan pada pertandingan Liga Voli Korea Selatan putri antara Red Sparks melawan Pink Spiders, Minggu (24/12/2023) - Update hasil dan klasemen Liga Voli Korea Putri.

TRIBUNNEWS.COM - Hasil klasemen Liga Voli Korea Putri terbaru, Jumat (12/1/2024), Kim Yeon-koung (KYK) jauhi perolehan poin Megawati Hangestri Pertiwi setelah Heungkuk Life Pink Spiders kalahkan Korea Expressway Hi-Pass.

Pertandingan Liga Voli Korea Pink Spiders vs Hi-Pass di Incheon Gymnasium berkesudahan lewat skor 3-1 (25-27, 25-23, 25-13, 25-21).

Hasil ini sekaligus memantapkan posisi Pink Spiders di urutan kedua klasemen Liga Voli Korea. 

Kim Yeon-koung dan kolega menjaga jarak dari pemuncak klasemen, Hyundai Hillstate.

Saat ini Hyundai Hillstate mengumpulkan 52 poin, atau unggul dua angka dari Pink Spiders yang mengekor di tangga runner-up.

GS Caltex yang dalam performa menurun, membuntuti di posisi ke-3. Gyselle Silva dan kawan-kawan mengoleksi poin 38.

Tim Megawati, Daejeon JungKwanJang Red Sparks menghuni urutan ke-4 bermodal 33 poin, diikuti Hwaseong IBK Altos (32), Korea Expressway Hi-Pass (22), dan AI Peppers Savings Bank (7) sebagai juru kunci.

Khusus bagi Red Sparks, skuad asuhan Ko Hee-jin membuka asa untuk lolos ke babak play-off. Setidaknya mereka wajib mengamankan posisi tiga untuk melanjutkan pertandingan laga ke babak selanjutnya.

Skenario terburuk bagi Red Sparks untuk bisa menjaga asa juara ialah finis di peringkat ke-4, dan wajib terpaut tiga poin dari urutan ketiga.

Dengan skenario tersebut, Megawati cs masih bisa berlaga di babak play-off.

Kans tersebut masih terjaga mengingat pertandingan Liga Voli Korea Selatan musim ini masih menyisakan dua putaran lag, sebelum babak play-off yang berlangsung April mendatang.

Baca juga: Setter Red Sparks Bungkam Mulut Pedas Netizen, Megawati dan Milana Bukan Robot

Sedangkan dari bursa top skor, spiker GS Caltex, Silva, masih kokoh di posisi pertama. Pevoli asal Kuba ini membukukan 627 poin, diikuti Brittany Abercrombie (586), dan Vanja Bukilic (584) di urutan tiga besar.

Sedangkan Kim Yeon-koung pada kemenangan Pink Spiders atas Hi-Pass membukukan 28 angka. Tambahan poin tersebut mengantarkan Ratu Voli Korea ini melonjak ke urutan lima dengan raihan 497.

Sebelumnya, KYK unggul dua poin saja dari Megawati Hangestri (467) di urutan ke-8. Sedangkan rekan setim Mega, Giovanna Milana, membukukan 415 poin.

Kapten Pink Spiders, Kim Yeon-koung ketika melakukan selebrasi bersama rekan setimnya saat melawan IBK Altos di Liga Voli Korea putaran keempat. (Instagram @hkpinkspiders)

Klasemen Liga Voli Korea Putri 2023/2024

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini