News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Voli

Sahabat Megawati Serasa Tes Tentara, Red Sparks Latihan Ala Militer untuk Play-off Liga Voli Korea

Penulis: Drajat Sugiri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Selebrasi para pemain Red Sparks ketika berhadapan dengan Hi-Pass di Liga Voli Korea, Selasa (27/2/2024).

TRIBUNNEWS.COM - Sahabat Megawati Hangestri Pertiwi, Giovanna Milana, menyebut pola latihan yang diterapkan Red Sparks menyongsong Play-off Liga Voli Putri Korea bak ala militer. Giovanna Milana merasa seperti melakoni tes masuk tentara.

Daejeon JungKwaJang Red Sparks diketahui lolos ke babak semifinal Play-off Liga Voli Putri Korea untuk kali pertama setelah tujuh tahun.

Red Sparks yang saat ini berada di posisi tiga klasemen bermodal 61 poin, tak mungkin digeser oleh tim yang berada di bawah mereka pada pertandingan sisa fase reguler.

Belum diketahui siapa lawan Red Sparks di babak semifinal Play-off Liga Voli Putri Korea. Hanya saja tim yang menjadi hadangan Red Sparks nanti antara Hyundai Hillstate atau Pink Spiders.

Sesuai reguler, tim yang finis di peringkat tiga, menghadapi peringkat kedua untuk memprebutkan satu tiket final.

Sedangkan tim yang finis sebagai pemuncak klasemen, otomatis melangkah ke partai final.

Menyikapi jumlah laga yang dimiliki Red Sparks jauh lebih banyak ketimbang tim yang finis di posisi pertama, Megawati Hangestri dkk langsung digeber latihan secara intensif.

Hal itu disampaikan oleh mantan pemain timnas voli putri Korea Selatan dan Korea Expressway Hi-Pass, Chang So-yeon, dalam ulasannya di YouTube SBS Sports, Rabu (6/3/2024).

"Gia (Giovanna Milana) dan Mega (Megawati Hangestri) bergabung dengan tim dalam waktu yang berbeda," buka Chang So-yeon.

"Keduanya mengalami masa-masa sulit dan bangkit bersama ketika Red Sparks menelan banyak kekalahan di putaran ketiga. Wajar jika keduanya memiliki chemistry bagus, baik di dalam dan luar lapangan."

Baca juga: Klasemen Liga Voli Korea Hari Ini - Tolak Jumpa Red Sparks, Pink Spiders Pepet Hyundai Hillstate

"Untuk play-off/, saya sekali berkunjung ke sesi latihan Red Sparks, Mega dan Gia mendapatkan porsi latihan fisik yang sangat keras," sambung wanita semasa aktif sebagai pevoli menempati posisi middle blocker.

"Salah satu latihan yang intens diberikan (kepada Mega dan Gia) adalah lari jarak pendek."

Chang So-yeon kemudian teringat apa yang disampaikan Giovanna Milana kepadanya saat berbincang setelah sesi latihan Red Sparks rampung.

"Saya ingat benar apa yang dikatakan Gia kepadaku 'Saya merasa seperti menjalani tes masuk tentara, ini pelatihan ala militer'," sambung Chang So-yeon menceritakan.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini