News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Voli

Hasil Liga Voli Putri Korea Hari Ini: Riwayat 100 Persen Megawati Juara jika Red Sparks ke Final

Penulis: Drajat Sugiri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Momen para pemain Red Sparks bersama Megawati mendapatkan instruksi dari Ko Hee-jin saat time-out di laga melawan Pink Spiders, Minggu (24/3/2024) di Daejeon Gymnasium, Korea Selatan. Red Sparks menang 3-1.

TRIBUNNEWS.COM - Hasil Liga Voli Putri Korea Hari Ini, Selasa (26/3/2024) menghadirkan fakta menarik jika Red Sparks lolos ke final. Megawati Hangestri Pertiwi dkk wajib mengalahkan Pink Spiders.

Laga hidup mati Pink Spiders vs Red Sparks pada play-off Liga Voli Putri Korea berlangsung di Samsan World Gymnasium, mulai jam 17.00 WIB.

Agregat tim Megawati dan Kim Yeon-koung sama kuat 1-1. Hasil ini diperoleh setelah Pink Spiders dan Red Sparks saling berbalas kemenangan saat bermain di kandang.

Pink Spiders lebih dulu memimpin setelah mengalahkan Megawati cs 3-1 pada 22 Maret 2024.

Dua hari berselang, Red Sparks asuhan Ko Hee-jin gantian membungkam Pink Spiders lewat skor yang sama di Daejeon Chungmu Gymnasium.

Ini artinya, tim yang berhak lolos Final Liga Voli Putri ditentukan pada match ketiga. Pemenang laga Red Sparks menghadapi Pink Spiders bersua Hyundai Hillstate di partai puncak.

Bagi Red Sparks, mereka wajib menang dengan skor berapapun untuk menjaga asa juara.

Megawati dan Giovanna Milana, diharapkan on fire, karena setelah Lee So-young cedera, praktis keduanya menjadi andalan utama Red Sparks untuk mendulang poin.

Jika berhasil menyingkirkan Kim Yeon-koung dan kolega, Red Sparks mencapai final keempat mereka di Liga Voli Putri Korea. Terakhir kali tim voli Kota Daejeon menapakkan kakinya pada laga puncak terjadi di musim 2011/2012.

Megawati Hangestri diharapkan bisa melanjutkan estafet ukiran sejarah setelah sebelumnya mengakhiri penantian 7 tahun Red Sparks menembus babak play-off.

Lantas fakta menarik apa yang dihasilkan Red Sparks andai lolos ke final?.

Baca juga: Jadwal Pink Spiders vs Red Sparks di Laga Ketiga Play-off Liga Voli Korea, Megawati Wajib Menang

Dirangkum dari laman KOVO, sejak Liga Voli Putri Korea edisi 2005, Red Sparks sudah mengemas tiga kali menembus partai final. Tepatnya pada musim 2005, 2008/2009, dan 2011/2012.

Menariknya ketiga partai final tersebut  sukses dikonversikan Red Sparks, saat itu masih bernama Daejeon KGC, menjadi trofi juara.

Artinya, setiap kali Red Sparks mencapai laga final, mereka selalu merengkuh titel kampiun. Presentasenya 100 persen.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini