News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Turnamen Basket Mandiri 3X3 IT Makassar Dibanjiri Peminat, 90 Tim Siap Beradu di FIBA Court 3X3

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Turnamen Basket Mandiri 3X3 Indonesia Tournament (Mandiri 3X3 IT) digelar di Makassar, Sulawesi Selatan.

Mandiri 3X3 IT Makassar Tunjukkan Antusiasme Tinggi, 90 Tim Siap Beradu di FIBA Court 3X3
 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Antusiasme Mandiri 3X3 Indonesia Tournament (Mandiri 3X3 IT) tak terhindarkan saat digelar di Makassar, Sulawesi Selatan.

Pihak penyelenggara pun harus sampai menolak pendaftaran tim karena untuk menjaga kualitas turnamen.

Sampai saat ini sudah 90 tim terdaftar ke pihak penyelenggara. Rinciannya, 18 tim untuk kategori KU-12 Mix. Kemudian 24 tim untuk KU-15 putra.

Selanjutnya 18 tim mendaftar untuk ikut kategori KU-18 Putra. Lalu sebanyak 18 tim KU 23 Putra dan terakhir KU-23 Putri ada 12 tim.

“Sebenarnya peserta masih banyak yang mau mendaftar. Animo peserta sangat tinggi. Hanya saja kuota memang terbatas,” ujar Waketum PP Perbasi Bidang 3X3 Jamin Mattotoran, dalam pernyataan yang diterima Tribunnews

“Kenapa kuota terbatas? Karena kami mau kualitas juga. Jangan sampai sampai peserta dari luar Makassar hanya main satu kali saja. Nanti kami pakai sistem grup untuk Play-in Tournament-nya,” paparnya.

Mandiri 3X3 Indonesia Tournament ini terselenggara atas kerjasama antara PT Supersport Sensation (SSS) International yang disponsori oleh Bank Mandiri Tbk.

Pada pelaksanaan tahun ketiga ini, panitia ingin menjangkau peserta luar Jawa dengan Makassar dan Medan sebagai tempat penyelenggaraan.

Gelaran di Medan sudah berlangsung pada akhir April hingga awal Mei lalu dan diikuti 139 peserta untuk fase Play-in Tournament.

Sementara itu, di Makassar pelaksanaan akan berlangsung pada 5 hingga 7 Juli 2024. Pada 5-6 Juli untuk Play-in Tournament sedangkan 7 Juli adalah Final Regional.

Nantinya, tim yang lolos Final Regional adalah 30 tim dengan rincian, masing-masing kategori diwakili enam tim.

“Biasanya peserta lolos Final Regional yang bermain di FIBA Court 3X3. Untuk Seri Makassar, peserta sudah merasakan lapangan FIBA Court 3X3 sejak Play-In. Ini karena kami ingin memberikan pengalaman yang berbeda sejak kualifikasi,” jelas Jamin.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini