News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Olimpiade Paris 2024

Bakri Trending, Nasib Apes Bagas/Fikri yang Gagal ke Olimpiade Paris 2024 Disorot Badminton Lovers

Penulis: Niken Thalia
Editor: Drajat Sugiri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bakri Trending, Nasib Apes Bagas/Fikri yang Gagal ke Olimpiade Paris 2024 - Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri ketika beraksi di All England 2023 melawan rekan senegaranya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak perempat final.

TRIBUNNEWS.COM - Bakri alias julukan dari Bagas Maulana/Shohibul Fikri jadi trending di twitter (X) setelah kabar resmi dari ganda Prancis, Jumat (12/7/2024).

Yaitu Ronan Labar/Lucas Corvee asal Prancis dipastikan bakal tampil di Olimpiade Paris 2024 setelah usahanya untuk mendesak BWF gegeara kelalaian penghitungan poin kualifikasi.

Upaya Labar/Corvee berbuah manis hingga akhirnya keduanya bakal menemani kompatriotnya Christo Popov/Toma Junior Popov di Olimpiade Paris 2024.

Efek dari kabar resmi tersebut, badminton Lovers Indonesia langsung menyentil soal nasib nelangsanya Bagas/Fikri.

Bakri alias Bagas/Fikri, pasangan ganda putra Indonesia trending gegara nasibnya nelangsa gagal lolos Olimpiade Paris 2024.

Di mana seperti diketahui, Bagas/Fikri posisi ranking kualifikasi Olimpiade Paris 2024 cukup tipis dengan posisi ke-8.

Hanya saja Bakri kurang beruntung lantaran urutannya ajek di posisi ke-9 yang artinya Bagas/Fikri tak mampu menemani kompatriotnya Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Melihat kondisi tersebut, Badminton Lovers geram lantaran Bagas/Fikri dinilai lebih layak tampil di Olimpiade karena posisinya di tabel kualifikasi.

Berbanding terbalik dengan Labar/Corvee yang justru menduduki posisi ke-38, jauh dari level terbaik sebagai pemain.

Kendati demikian, marahnya Badminton Lovers tak bisa merubah situasi karena sudah dipastikan Labar/Corvee bakal tampil di Olimpiade Paris 2024.

"Resmi. Pasangan ganda putra Ronan Labar/Lucas Corvee akan tampil di Olimpiade Paris. Setelah menang di CAS, pengadilan memerintahkan Federasi Bulutangkis Internasional untuk meminta IOC menambahkan pasangan ke-17 ke dalam pertandingan. Dan hal itu dilakukan," tulis RMC Sports.

Kelalaian BWF soal Penghitungan Poin Kualifikasi Olimpiade

Kelalaian dilakukan oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), mengakibatkan jumlah pasangan ganda putra yang akan bersaing di Olimpiade Paris 2024 berpotensi bertambah satu.

Diketahui, kisruh menimpa tim ganda putra Prancis jelang bergulirnya Olimpiade Paris 2024 pada 26 Juli-11 Agustus mendatang.

Kekisruhan tersebut melibatkan dua pasangan ganda putra Prancis, Ronan Labar/Lucas Corvee dan Christo Popov/Toma Junior Popov.

Baca juga: Pertama Kali Dalam Sejarah, Prancis Resmi Kirim Dua Wakil Ganda Putra di Olimpiade Paris 2024

Awalnya, Popov bersaudara lah yang berhak mewakili Prancis selaku tuan rumah untuk bersaing di Olimpiade Paris 2024.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini