News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Daftar Pemenang Terbaik Indonesia Open Gymnastics 2024: Dari Senam Ritmik hingga Aerobik

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum PB Persani, Ita Yuliati bersama dengan Ketum NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari beserta jajarannya saat memberikan penghargaan kepada peserta Indonesia Open Gymnastic 2024 di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Minggu (14/7/2024).

Daftar Peraih Pemenang Terbaik Indonesia Open Gymnastics 2024

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelaksanaan Indonesia Open Gymnastics 2024 berakhir sukses. Parkour menjadi disiplin terakhir yang dipertandingkan dalam turnamen tersebut yang dilaksanakan di Lapangan Kemenpora, Senayan, Jakarta, Minggu (14/7/2024).

Ketua Umum Persatuan Senam Indonesia (PB PErsani), Ita Yuliati mengaku puas pada penyelenggaraan Indonesia Open 2024 ini.  Ia mengatakan pihaknya melihat banyak peserta potensial yang hadir dari kejuaraan tersebut.

Seperti diketahui, Indonesia Open 2024 digelar sejak 4-14 Juli dan diikuti sebanyak 1.106 peserta.

Selain disiplin parkour, ada empat disiplin lain yang dipertandingkan yakni artistik, ritmik, aerobik, dan trampoline.

“Banyak sekali catatan yang kami lihat dari setiap disiplin. Kami melihat bibit-bibit muda itu yang salah satunya artistik yang sudah tiga tahun terakhir ini mengikuti setiap tahunnya dan kami melihat catatannya dua tahun lalu ikut dan sekarang ikut yang peningkatannya signifikan. Jadi kami melihat dengan adanya tim talent scouting kita yang perkembangan cukup baik," kata Ita.

"Begitu juga di aerobik cukup baik, sayang dua kali SEA Games tidak diikutsertakan. Sementara saat ini PB Persani sedang menyiapkan bibit-bibit baru dalam disiplin ritmik, dan kami melihat adanya antusiasme dan perkembangan yang sangat baik. Trampoline memang masih baru tapi saya surprise juga trampoline ini rupanya anak-anak sudah meminati dan kami melihat cukup baik untuk tahap awal,” terangnya.

PB Persani sangat berharap disiplin trampoline ini bisa dikembangkan ke semua provinsi, karena trampoline merupakan disiplin yang dipertandingkan di Olimpiade.

 Saat ini persaingan di trampoline masih rendah dibandingkan dengan disiplin artistik dan ritmik.

Disiplin dari gymnastics yang dipertandingkan di Olimpiade adalah artistik, ritmik, dan trampolin.

Sedangkan untuk parkour, Ita menyatakan pihaknya siap untuk memfasilitasi para atlet mengikuti kejuaraan nasional maupun internasional. Ia melakukannya karena merasa disiplin tersebut memiliki potensi untuk mengharumkan nama Tanah Air.

"Untuk disiplin parkour karena komunitasnya sudah terbentuk cukup lama, maka tidak terlalu sulit dalam mengembangkannya. Gymnastics Indonesia dalam hal parkour, menjadi fasilitator untuk para atlet yang berkeinginan meniti karier menjadi atlet elite nasional yang akan berkompetisi di event-event internasional," ucap Ita.

Sementara Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari, memberikan apresiasi atas digelarnya 3rd Gymnastics Indonesia Open 2024.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini