News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MotoGP

MotoGP 2024 - Jack Miller Kena Efek Domino Marquez, Legowo jika Terdepak dari Kelas Premier

Penulis: Niken Thalia
Editor: Drajat Sugiri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

MotoGP 2024 - Jack Miller Kena Efek Domino Marquez, Legowo jika Terdepak dari Kelas Premier - Jack Miller selama latihan bebas untuk MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 17 Juni 2023.

TRIBUNNEWS.COMĀ - Efek domino Marc Marquez gabung Ducati memang mengacak-acak pasar pembalap. Jack Miller secara tidak langsung terkena imbasnya.

Jorge Martin dan Enea Bastianini yang kalah dalam perebutan kursi pabrikan Ducati dengan Marquez memilih keluar dari tim asal Italia tersebut.

Aprilia jadi tempat berlabuh Jorge Martin, sedangkan Enea Bastianini memilih KTM GASGAS sebagai tim anyarnya untuk MotoGP 2025 nanti.

Aprilia maupun KTM jelas tak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk mendapat pembalap jebolan Ducati seperti Martin dan Bastianini.

Kedatangan Bastianini ke KTM bersama Maverick Vinales dan kursi Jack Miller yang dibajak Pedro Acosta membuat rider asal Australia itu kini 'nganggur'.

Jack Miller melakukan sesi latihan bebas ke-2 menjelang balapan Grand Prix MotoGP Prancis dari Grand Prix sepeda motor Prancis, di Le Mans, Prancis barat laut, pada 12 Mei 2023. (JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

Dikatakan demikian dirinya belum mendapatkan kontrak baru untuk MotoGP 2025 nanti lantaran rumor soal Miller tak begitu terendus.

Miller yang masih berusia 29 tahun merasa dirinya masih pantas mendapatkan salah satu kursi tim di kelas MotoGP musim depan.

"Rencana saya adalah ya, saya ingin menjadi pembalap. Saya ingin berada di sini (MotoGP)," buka Miller dilansir Crash.

"Saya tidak melihat diri saya di tempat lain selain di sini (MotoGP). Saya merasa saya masih menjadi lebih baik di penghujung hari."

"Lagipula, saya baru berusia 29 tahun. Masalahnya, saya datang ke MotoGP saat berusia 19 tahun. Jadi, orang-orang mengingat saya sejak lama, tetapi saya semakin tua," katanya menambahkan.

Kendati Miller masih berharap bisa bertahan di kelas MotoGP, tak dipungkiri nasib sang rider terancam.

Rumor soal Miller tak sekencang pembalap lain yang sudah dikait-kaitkan dengan tim-tim tertentu.

Terlebih dirinya belum punya 'senjata' yang mengesankan untuk dipromosikan ke tim lain ketika menunggangi RC-16 milik KTM.

Baca juga: MotoGP 2024 - Ejekan Pecco Bagnaia teruntuk Marc Marquez, Kurangi Bicara Banyak Bekerja

Oleh karena itu Miller langsung mode legowo andaikan dirinya memang tak mendapat satu pun tempat di MotoGP 2025.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini