News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Olimpiade Paris 2024

Kata PBSI Usai Wakil Bulutangkis Indonesia Rontok di Olimpiade Paris, Ginting Dapat Catatan Khusus

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Anthony Sinisuka Ginting terhenti di fase grup Olimpiade Paris 2024.

Kata PBSI Usai Tim Bulutangkis Indonesia Rontok di Olimpiade Paris, Ginting Dapat Catatan Khusus

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Ricky Soebagdja, buka suara terkait performa atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024.

Dari enam wakil yang dikirim, hanya dua wakil yang lolos dari fase grup turnamen empat tahunan itu.

Dua wakil yang lolos ke 16 besar adalah Gregoria Mariska Tunjung di sektor tunggal putri dan sektor ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sementara itu, empat atlet yang terhenti di fase grup adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

"Dari penampilan atlet-atlet kita yaitu Rinov/Pitha, Apri/Fadia dan Jonatan juga Ginting pasti ada kekecewaan," kata Ricky Soebagdja, dalam keterangan yang diterima Tribunnews.

"Saya tahu sebagai atlet pasti tidak mau kalah tapi kami perlu lihat bagaimana permainan di lapangan, bagaimana daya juang di lapangan," imbuhnya.

Ricky mengatakan jika pihaknya sangat mengetahui jika para atlet Indonesia itu ingin mendapatkan hasil terbaik.

Namun, peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996 itu secara spesifik menyoroti hasil di sektor tunggal putra, khususnya Anthony Sinisuka Ginting.

Ricky menilai Ginting gagal mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat laga penentuan di fase grup melawan wakil tuan rumah, Toma Junior Popov.

"Kecuali Ginting, saya melihat kekalahan ini karena tidak bisa mengeluarkan permainan terbaik," ucap Ricky.

"Sementara secara persiapan kalau saya rasa sudah benar-benar maksimal tapi secara di lapangan belum keluar secara maksimal," jelasnya.

Lebih lanjut, Ricky pun tak menampik jika dukungan dari publik tuan rumah sangat mempengaruhi penampilan Ginting.

"Untuk Ginting saya melihat dia sudah mengeluarkan seluruh kemampuan, jatuh bangun mengejar bola tapi memang lawannya, Toma Popov dengan dukungan suporter tuan rumah juga tampil sangat baik. Seperti tidak ada celah," kata Ricky.

"Disayangkan memang Ginting tidak berhasil mengatasi karena seharusnya dengan levelnya, hal seperti ini bisa dilewati dan ada beberapa kesempatan untuk mengungguli lawan," paparnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini