News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Olimpiade Paris 2024

3 Medali Emas dalam Jangkauan Indonesia di Olimpiade Paris 2024: Jorji, Diananda & Zohri Menawan

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung merayakan kemenangan atas pebulu tangkis Thailand Ratchanok Intanon dalam pertandingan perempat final bulu tangkis tunggal putri Olimpiade Paris 2024 di Porte de la Chapelle Arena di Paris pada 3 Agustus 2024. (Photo by Luis TATO / AFP)

TRIBUNNEWS.COM - Tiga atlet Indonesia yang berjuang di Olimpiade Paris 2024 hari ini, Sabtu (3/8/2024), meliputi Gregoria Mariska Tunjung, Diananda Choirunisa, dan Lalu Zohri, mengukir hasil positif.

Gregoria Mariska Tunjung sukses melangkah ke semifinal badminton tunggal putri Olimpiade Paris 2024 setelah menumbangkan jagoan Thailand, Ratchanok Intanon.

Dari cabor panahan nomor perorangan recurve putri, Diananda Choirunisa melangkah ke perempat final setelah mengalahkan wakil India, Bhajan Kaur.

Cabang olahraga Atletik juga tak mau ketinggalan. Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, memastikan satu tempat pada putaran pertama cabang olahraga atletik nomor lari 100m putra Olimpiade Paris 2024.

Artinya, ada tiga keping medali emas yang berada dalam jangkauan Indonesia setelah melihat hasil positif yang diukir Gregoria Mariska, Dinda dan Zohri.

Selain itu, cabor lain seperti Balap Sepeda, Panjat Tebing, dan Angkat Besi di mana Indonesia memiliki perwakilan, juga belum menggelar pertandingan.

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung merayakan kemenangan atas pebulu tangkis Thailand Ratchanok Intanon dalam pertandingan perempat final bulu tangkis tunggal putri Olimpiade Paris 2024 di Porte de la Chapelle Arena di Paris pada 3 Agustus 2024. (Photo by Luis TATO / AFP) (AFP/LUIS TATO)

Rekap Hasil Indonesia Olimpiade Prancis 2024

Sabtu, 3 Agustus

Diananda Choirunisa

Atlet panahan Diananda Choirunisa lolos ke perempatfinal Olimpiade 2024 nomor perorangan recurve putri.

Dalam pertandingan babak 16 besar yang berlangsung di Les Invalides, Paris, Sabtu (3/8/2024), Diananda menang atas pepanah India Bhajan Kaur 6-5.

Diananda akan tampil di babak perempatfinal pada hari ini pukul 18.26 WIB. Dia akan melawan atlet asal Prancis, Lisa Barbelin.

Jika sukses mengalahkan wakil tuan rumah, maka Dinda akan menembus babak semifinal, sekaligus memperbesar peluang untuk menggapai partai puncak dalam perebutan medali emas.

Atlet panahan Indonesia, Riau Ega dan Diananda Choirunisa berhasil merauh medali perunggu pada perhelatan Asian Games 2023, Hangzhou, Tiongkok. (HandOut/IST)

Lalu Muhammad Zohri

Lalu Muhammad Zohri tampil di babak preliminary round cabang olahraga atletik lari 100 meter putra di Olimpiade Paris 2024.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini