News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gaungkan Kampanye Anti-Perpeloncoan, Peserta Lari Founder’s 5K Run Tempuh Waktu Tercepat 24 Menit

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Para peserta kegiatan Founders 5K Run di lapangan sepak bola Universitas Pelita Harapan (UPH) Kampus Lippo Village, Karawaci, Tangerang, pada 16 Agustus 2024.

Gaungkan Kampanye Anti-Perpeloncoan, Peserta Lari Founder’s 5K Run Kenakan Pakaian Biru dan Oranye

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Universitas Pelita Harapan (UPH) Kampus Lippo Village, Karawaci, Tangerang, menggelar ajang lari bertajuk Founder's 5K Run.

Gelaran Founder’s 5K Run merupakan salah satu tradisi yang selalu ada dalam rangkaian UPH Festival setiap tahunnya.

Selain mahasiswa baru, ajang ini juga diikuti oleh pimpinan UPH, dosen, staf, mahasiswa senior, dan civitas akademika UPH lainnya.

Dalam ajang yang berlangsung Jumat (16/8/2024) tersebut, seluruh mahasiswa baru dengan pakaian bernuansa biru dan oranye menempuh jarak lari sejauh 5 kilometer di area Lippo Village, Karawaci, Tangerang.

Rektor UPH, Dr (Hon) Jonathan L Parapak M Eng Sc. menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pesan jika UPH tidak hanya fokus menghadirkan pembelajaran di dalam kelas, tetapi juga mendorong mahasiswa untuk menjalani hidup sehat. 

Rektor juga menekankan bahwa seluruh rangkaian kegiatan penyambutan mahasiswa baru menunjukkan bahwa UPH tidak mendukung tradisi plonco. 

Mahasiswa baru disambut dengan penuh keceriaan melalui berbagai kegiatan bermanfaat seperti seminar, kegiatan olahraga, hingga konser musik.

“UPH Festival adalah cara UPH memberikan sambutan hangat bagi mahasiswa baru, sehingga mereka merasa menjadi bagian dari keluarga besar UPH," kata Rektor UPH, dalam keterangan yang diterima Tribunnews.

"Kesehatan adalah bagian penting dari kehidupan, dan melalui kegiatan olahraga di UPH, kita titipkan pesan agar mahasiswa baru bisa belajar dengan baik. Selamat bergabung dengan keluarga besar UPH. Jagalah nama UPH dengan kehidupan yang berpusat pada Kristus dan karakter yang mulia," sambungnya.

Sementara itu, Director of Sports UPH, Dr. Stephen L. Metcalfe, Menyampaikan bahwa filosofi utama dari ajang ini adalah untuk mengingatkan mahasiswa baru tentang pentingnya menyelesaikan apa yang telah mereka mulai atau Finish What You Started. 

Pria yang akrab disapa Coach Met ini juga menekankan bahwa menjaga kesehatan fisik merupakan bagian dari ekspresi hidup yang diberikan oleh Tuhan.

Menurutnya, melalui kegiatan ini UPH tidak hanya peduli terhadap kapasitas mental dan spiritual mahasiswa, tetapi juga kesehatan fisik.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini