News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Voli

Klasemen Akhir Voli SEA V League 2024 Leg 2: Indonesia Resmi Turun Takhta Juara, Vietnam Degradasi

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Ayu Miftakhul Husna
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Para penggawa Timnas voli putra Indonesia saat menghadapi Thailand di match terakhir SEA V League 2024 putaran II di GOR UNY, Yogyakarta, Minggu (25/8/2024) malam WIB.

TRIBUNNEWS.COM - Klasemen akhir voli SEA V League 2024 putra putaran II yang rampung menggelar seluruh pertandingan, Minggu (26/8/2024) malam WIB. Indonesia resmi turun dari singgasana juara, Vietnam terdegradasi.

Berlangsung di GOR UNY, Yogyakarta, rangkaian SEA V League 2024 ditutup oleh dua pertandingan bertajuk penentuan juara dan tim terdegradasi.

Penentu juara SEA V League 2024 putra putaran II mempertemukan Indonesia melawan Thailand, sedangkan Vietnam kontra Filipina menentukan siapa tim yang terlempar di SEA V League Challenge Cup musim depan.

Dan hasilnya terbilang mengejutkan.

Timnas voli putra Indonesia gagal memanfaatkan status tuan rumah untuk kembali merebut status juara dari genggaman Thailand, yang diraih pada putaran I di Filipina.

Para penggawa Timnas voli putra Indonesia saat menghadapi Thailand di match terakhir SEA V League 2024 putaran II di GOR UNY, Yogyakarta, Minggu (25/8/2024) malam WIB. (Laman resmi SAVA)

Setelah tahun lalu menjadi juara leg satu dan dua SEA V League, Indonesia dipaksa turun kasta menjadi runner-up di kedua babak dari turnamen bola voli se-Asia Tenggara tahun ini.

Thailand menjadi mimpi buruk setelah menjadi satu-satunya tim yang mampu mengalahkan Indonesia di SEA V League 2024.

Kesempatan menjadi tuan rumah pun tidak dapat dimaksimalkan Indonesia untuk melakukan revans atas kekalahan 0-3 pada leg pertama.

Dua kali kesempatan terlepas yaitu pada set kedua ketika unggul 24-21 dan pada set keempat ketika tertikung setelah poin 20.

Timnas voli putra Indonesia harus kalah dengan skor 1-3 (20-25, 24-26, 25-22, 26-28).

Posisi kedua menjadi hasil yang harus diraih Indonesia setelah mengemas 2 kemenangan dan 1 kekalahan. Itu sama seperti leg pertama.

Sementara Thailand perkasa di puncak. Bahkan mereka baru kehilangan set di laga terakhir dalam seluruh rangkaian SEA V League 2024.

Baca juga: Hasil Voli SEA V League 2024 Putra: Thailand Juara, Indonesia Dibungkam Anurak Cs Skor 1-3

Adapun posisi ketiga dan keempat secara berurutan diraih oleh Filipina dan Vietnam. Filipina berhak atas medali perunggu setelah kemenangan dramatis dengan skor 3-2 (27-25, 14-25, 22-25, 25-21, 15-12).

Menjadi juru kunci karena serangkaian hasil nyaris menang tapi selalu gagal, Vietnam harus rela turun kasta pada tahun depan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini