News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Voli

Ironi PBVSI Tertampar Kenyataan Pahit, Tim Voli Putri Jabar TC ke Jepang demi PON 2024

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Whiesa Daniswara
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Skuad lengkap Timnas voli putri Indonesia pada pertandingan SEA V League 2023 putaran II melawan Vietnam di Thailand, Jumat (11/8/2023) sore WIB. Timnas voli putri Indonesia kalah dengan skor 3-0.

TRIBUNNEWS.COM - Kinerja PBVSI terus disorot setelah performa Timnas Voli Indonesia baik sektor putra-putri, terbilang kurang memuaskan di tahun ini.

Ironi PBVSI semakin menjadi ketika ada sebuah tim yang mempersiapkan diri menyongsong Pekan Olahraga Nasional (PON) dengan melakoni TC alias pemusatan latihan ke Jepang.

Hal itu berbanding terbalik dengan apa yang diberikan PBVSI ketika Timnas Voli Indonesia akan melakoni pertandingan di event Internasional.

Mepetnya waktu persiapan untuk pemusatan latihan (TC) menjadi masalah klasik Timnas Voli Indonesia yang tak kunjung dipecahkan PBVSI.

Skuad Timnas voli putri Indonesia untuk SEA V League 2024 saat berlaga di Vietnam, Jumat (2/8/2024). (Instagram @indonesian_volleyball)

Hal ini jelas berdampak besar kepada prestasi timnas. Terbukti di tahun 2024, Timnas Voli Indonesia bak kehilangan kekuatan.

Di sektor putri misalnya. Teranyar Megawati Hangestri dkk. bersaing di SEA V League 2024.

Berlangsung dalam dua putaran, Timnas voli putri Indonesia selalu menjadi yang paling buncit di tabel klasemen. Bahkan skuad asuhan Chamnan Dokmai ini tidak memetik satu kemenanganpun dari 6 laga.

Sedangkan dari sektor putra, Agil Anggara dan kolega harus menerima kenyataan pahit kehilangan titel juara SEA V League yang tahun kemarin mereka raih.

Di edisi 2024, Timnas voli putra Indonesia harus puas finis di peringkat kedua, dan menempatkan Thailand sebagai juara SEA V League 2024 baik itu di putaran I dan II.

Mirisnya, ketika skuad yang berada di level timnas minim mendapatkan waktu untuk TC, entah itu di dalam maupun luar negeri. Tim voli Jawa Barat untuk PON 2024 melakukan persiapan yang jauh lebih matang.

Tepatnya tim voli putri Jabar yang diperkuat Nurlaili Kusumah, Tiara Sanger, Shintia Alliva Maulidina, Ratri Wulandari, Aulia Suci hingga Alya Anastasya, akan melakoni TC ke Jepang.

Baca juga: Janji PBVSI untuk Musim 2025 setelah Timnas Voli Putra Indonesia Babak Belur Dihajar Thailand

Kabar itu disampaikan sportcaster bola voli Indonesia, Rama Sugianto di media sosial Instagramnya,  Rabu (21/8).

"Keren juga ya, buat hadapin PON 2024, team Voli indoor Putri Jawa Barat rencananya bakal TC ke Jepang," tulis Rama Sugianto.

"Selama Try Out ke Tokyo, nanti team Jabar akan Friendly Games dengan tim-tim lokal disana, termasuk lawan Golden Start Tokyo," tambahnya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini