News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MotoGP

Hasil Tes MotoGP 2024 Misano: Quartararo Moncer, El Diablo Semringah dengan Motor Yamaha

Penulis: Niken Thalia
Editor: Drajat Sugiri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Hasil Tes MotoGP 2024 Misano Fabio Quartararo Bikin El Diablo Semringah - Pembalap asal Prancis Fabio Quartararo saat sesi latihan MotoGP Thailand di Sirkuit Internasional Buriram di Buriram pada 27 Oktober 2023.

TRIBUNNEWS.COMĀ - Hasil tes MotoGP 2024 Misano dari Fabio Quartararo bikin sang juara dunia MotoGP 2021 semringah, Selasa (10/9/2024).

Rider dengan julukan El Diablo itu mengaku ada progres apik yang dimiliki motor Yamaha setelah melakoni tes MotoGP 2024 di Sirkuit Misano, Italia.

Torehan apik Quartararo saat melakoni tes MotoGP 2024 Misano menempatkan jagoan Yamaha berada di posisi lima besar.

Posisi itu jadi bukti rival Pecco Bagnaia dalam perebutan gelar juara MotoGP 2022 dirinya konsisten sejak gelaran balap MotoGP San Marino 2024 pekan lalu.

Ya, Quartararo di MotoGP San Marino 2024 paling kuat jika dibandingkan dengan rider-rider yang menunggangi motor pabrikan Jepang seperti Honda.

Pembalap Yamaha Fabio Quartararo saat sesi kualifikasi MotoGP Argentina Grand Prix di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, pada 1 April 2023. JUAN MABROMATA / AFP (JUAN MABROMATA/AFP)

Bagaimana tidak, Quartararo saat melakoni sprint maupun main race dalam seri balapan San Marino selalu berada dalam jajaran 10 besar.

Di Sprint Race MotoGP San Marino 2024, rider asal Prancis itu sukses finis di urutan ke-9 dan sukses mengantongi satu poin.

Sedangkan saat melakoni main race MotoGP San Marino 2024, pembalap kelahiran tahun 1999 sukses nangkring di urutan ke tujuh.

Satu capaian apik saat seri balapan berlanjut ke tes Misano yang menempatkan pembalap nomor #20 berada di posisi kelima.

Capaian mengesankan itulah yang membuat rider besutan pabrikan Yamaha semringah dengan apa yang telah ia lakukan.

Terkait hasil manisnya, Quartararo saat tes Misano mengaku tengah menguji sasis untuk M1 miliknya.

"Kami memiliki sasis untuk dicoba (lagi). Kami juga mencoba beberapa set-up yang belum pernah kami coba sebelumnya serta prototipe mesin baru untuk 2025 (hanya untuk langkah pertama) dan beberapa perangkat elektronik," jelas Quartararo mengutip Crash.

Dari penilaian Quartararo sasis yang dicoba oleh pembalap berusia 25 tahun itu cukup baik dan mendukung performa dari M1 miliknya.

Baca juga: Hasil Tes Misano MotoGP 2024: Pecco Bagnaia Tercepat, MM93 ke-7, Ujicoba Radio Masih Terkendala

Beri kode hasil tes Misano cukup baik untuk motor Yamaha, Quartararo mulai memikirkan langkah-langkah untuk bisa meraih hasil lebih baik dalam seri balapan lainnya.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini