News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MotoGP

MotoGP 2024 - Arti Senyuman Marquez, Mirip si Baby Alien Ketika Masih Berjaya di Honda

Penulis: Niken Thalia
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Arti Senyuman Marquez, Mirip si Baby Alien Ketika Masih Berjaya di Honda - Marc Marquez merayakan kemenangannya setelah memenangkan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico pada 8 September 2024.

TRIBUNNEWS.COM - Senyuman Marc Marquez terpancar menyala terlebih dengan raihan back-to-back juara di dua seri beruntun sejak Aragon hingga San Marino.

Arti senyuman Marquez dinilai mirip dengan ketika si Baby Alien - julukan Marquez, masih berjaya bersama Repsol Honda.

Bisa dikatakan senyuman tersebut merupakan sinyal apik bagi Marquez. Bahkan rider nomor #93 digadang-gadang bisa jadi kandidat juara dunia.

Hal ini lantaran secara performa, Marquez bisa memaksimalkan GP23 milik Ducati yang justru spek motornya tidak sebaik Pecco Bagnaia dan Jorge Martin.

Ungkapan itu dipaparkan oleh eks bos LCR Honda sekaligus pengamat MotoGP, Oscar Haro yang menilai ancaman Marquez itu nyata.

Ekspresi kegembiraan Marc Marquez setelah merebut pole position di MotoGP Aragon 2024. (MotoGP)

"Dengan segala hormat kepada pembalap lain, tetapi jika Marc (Marquez) tidak berada dalam situasi ini (menang 2x), apa yang bisa dilakukan (untuk menjadi juara dunia)?" buka Haro dilansir Motosan.

"(Jika) Dalam situasi normal, saya pikir Pecco (Bagnaia) tidak akan terkalahkan, dia tahu setiap milimeter dari trek MotoGP."

"Saya sudah katakan bahwa ada tiga trek (untuk Marquez) yang akan membuat Anda takut, dan ada empat trek lain yang dalam situasi yang tidak biasa dia (Marquez) juga bisa membuat Anda takut."

"Cara Marc (Marquez) memasuki kotak (pit) Ducati sama seperti yang ia lakukan di Honda. Dan senyuman itu juga," papar Haro.

Imbas kemenangan serta senyuman yang di pancarkan Marquez dinilai Haro bisa jadi tanda apik bagi Marquez untuk berebut gelar juara dunia.

Ada kondisi-kondisi tertentu yang bisa dimanfaatkan kekasih Gemma Pinto untuk meraih hasil manis.

Seperti hujan yang membuat trek balap jadi basah, bisa jadi momentum Marquez untuk tampil moncer.

"Saya mengatakannya beberapa hari yang lalu, dalam kondisi yang sama Marc (Marquez) siap untuk memenangkan Kejuaraan Dunia. Namun ketika ada faktor yang membuat semua motor tidak seimbang, seperti hujan, maka Marc yang sesungguhnya akan muncul."

"DNA yang membuat kami bergetar keluar. Ia (Marque) adalah yang tercepat, terpintar, dan terbaik di grid. Di mana GP23 sampai dia tiba?" ujar Haro mengakhiri.

Baca juga: Andrea Dovizioso: Awas Pecco & Martin, Marquez Bisa Jadi Kandidat Juara Dunia MotoGP 2024

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini