News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

PON 2024

Hasil Final Voli Putri PON 2024: Megawati Hangestri 5 Poin, Jabar Gulung Jatim 25-22 di Set Pertama

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Megawati Hangestri saat memperkuat tim voli putri Jawa Timur di PON 2024 Aceh-Sumut. Tim voli putri Jawa Timur mengalahkan DKI Jakarta 3-1 dan lolos ke babak final, Rabu (18/9/2024).

TRIBUNNEWS.COM - Megawati Hangestri mengukir 5 poin di babak pertama saat Jawa Barat memimpin 1-0 atas Jawa Timur pada partai final voli putri PON 2024 Aceh-Sumut, Kamis (19/9/2024).

Berlangsung di GOR Sumut Sport Center, Deli Serdang, tim voli putri Jawa Timur yang diperkuat Megawati Hangestri harus mengakui kunggulan Jawa Barat di sey pertama lewat kedudukan 25-22.

Megawati tampil apik sejatinya di set pertama. Namun beberapa kali spike yang dia lepaskan dari posisi 1 ataupun 6 bisa diantisipasi oleh pertahanan tim Jawa Timur, khususnya sang libero Sellyn Fauziah.

Pun dalam tip ball, taktik Megawati ini bisa dibaca oleh Ratri Wulandari maupun Tisya yang bergantian meng-cover area line depan.

Meski demikian, Jawa Timur masih berpeluang besar membalikkan kedudukan. Hingga berita ini diturunkan, laga final voli putri PON 2024 masih berlangsung di set kedua.

Megawati Hangestri memperkuat tim voli putri Jawa Timur di PON 2024 Aceh-Sumut. Tim voli putri Jawa Timur akan menghadapi tim Jawa Barat pada perebutan medali emas, Kamis (19/9/2024). (Istimewa)

Jalan Pertandingan Jawa Barat vs Jawa Timur

Jawa Barat membuka pertandingan lewat servis ace yang dilepaskan Tisya Amalya. Tim voli putri Jawa Timur menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat spike lurus yang dilepaskan Megawati Hangestri.

Jawa Timur menambah angka melalui monster block Dinda Syifa menghentikan cross spike dari Ratri Wulandari.

Dinda Syifa yang pada Proliga 2024 memperkuat Bandung BJB Tandamata kembali menghasilkan poin, sekaligus memperlebar kedudukan menjadi 1-3 setelah menghentikan spike Alya Anastasya.

Megawati Hangestri mencetak poin keduanya di laga kali ini setelah melakukan tip ball yang gagal diantisipasi oleh Shella Bernadetha.

Papan skor berubah menjadi 2-4 setelah Dinda Syifa gagal melakukan servis karena bola menyangkut di net.

Kedudukan menjadi sama kuat 4-4 setelah spike lurus Megawati Hangestru justru keluar lapangan pertandingan.

Baca juga: Cerita Megawati Perkuat Tim Voli Putri Jatim di Semifinal PON 2024, Red Sparks Sempat Alot Beri Izin

Megawati Hangestri kembali membuat Jawa Timur memimpin di kedudukan 5-6 setelah spikenya membentur block lawan tanpa bisa dikembalikan.

Setter tim Jawa Timur, Arneta Putri juuga tak ingin ketinggalan menyumbang poin. Tipuan yang dilakukan tosser Timnas voli putri Indonesia tersebut gagal diantisipasi libero Jabar, Sellyn Fauziah.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini