News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MotoGP

Tes Kemampuan Bahasa Indonesia Pembalap MotoGP 2024: Jorge Martin Sempurna, Lainnya Remidi

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Momen keempat pembalap Ducati melakukan sesi konferensi pers jelang MotoGP Mandalika 2024 di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (26/9/2024).

TRIBUNNEWS.COM - Andalan Pramac Prima Racing, Jorge Martin menjadi pembalap dengan nilai paling sempurna dalam tes kemampuan berbahasa Indonesia jelang gelaran MotoGP Mandalika 2024.

Ada empat pembalap yang menghadiri sesi konferensi pers MotoGP Mandalika 2024 yang berlangsung pada Kamis (26/9/2024) di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Selain Jorge Martin, hadir pula Marc Marquez (Gresini Racing), dan duo Ducati Lenovo Team, Francesco 'Pecco' Bagnaia dan Enea Bastianini.

Dalam agenda tersebut, para pembalap diberikan sejumlah opini perihal perebutan gelar juara dunia MotoGP 2024, kalender musim depan, dan prediksi jalannya balapan akhir pekan ini.

Momen keempat pembalap Ducati melakukan sesi konferensi pers jelang MotoGP Mandalika 2024 di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (26/9/2024). (Tangkapan layar laman resmi MotoGP)

Akan tetapi ada satu sesi tanya jawab yang paling mengundang perhatian. Adalah tes kemampuan berbahasa Indonesia dari keempat pembalap penunggang motor Desmosedici Ducati itu.

Para pembalap diberikan sebuah papan yang bertuliskan beberapa kata bahasa Indonesia. Permintaannya, para pembalap harus mengubahnya ke bahasa Inggris.

Tentu saja ini menjadi uji pengetahuan sejauh mana kefasihan Martin, Marquez, Bastianini dan Bagnaia dalam berbahasa Indonesia.

Dan hasilnya, Jorge Martin menjadi pembalap dengan jawaban paling sempurna, seperti potongan video yang diunggah melalui laman resmi MotoGP.

Berikut hasil jawaban Jorge Martin

Posisi Start Pertama: Pole Position
Sampai Jumpa: See You
Pemenang: Winner
Bendera Kuning: Yellow Flag
Terpelanting: Highside
Sudut Kemiringan: Lean Angle
Bendera Finis: Checkered flag
Terima Kasih: Thank You

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung MotoGP Mandalika 2024: Marc Marquez Mengais Asa Hentikan Kutukan

Selain Jorge Martin, ketiga pembalap lainnya harus menjalani remidi atau perlu belajar lagi untuk bisa fasih soal pengetahuan bahasa Indonesia.

Sorotan lain tertuju kepada pembalap Gresini Racing. Marc Marquez memberikan jawaban paling ngawur.

Sebagai contohnya ialah kata Posisi start pertama, MM93 memberikan jawaban start delay.

Kemudian Sampai Jumpa, Marquez menulis welcome. Kemudian ada terpelanting yang diartikannya sebagai hukuman karena menjawab Long Lap.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini