News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

BWF World Tour

Rinov/Pitha Comeback Setelah Absen 2 Bulan, Arctic Open 2024 Jadi Momen Kembalikan Kepercayaan Diri

Penulis: Isnaini Nurdianti
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari beraksi di BWF World Championships 2023 dan mengalahkan wakil Jepang, Hiroki Midorikawa/Natsu Saito lewat 3 gim, Selasa (22/8/2023). Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, siap comeback di Arctic Open 2024 setelah absen kurang lebih dua bulan lamanya.

TRIBUNNEWS.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, siap comeback di Arctic Open 2024 setelah absen kurang lebih dua bulan lamanya.

Diketahui, Rinov/Pitha terakhir kali tanding di Olimpiade Paris 2024 yang dihelat pada Juli-Agustus lalu.

Pulang dari Paris, Rinov malah mengalami sakit cacar yang membuatnya dirawat di rumah sakit dan menjalani pemulihan cukup lama.

Hal itulah yang membuat Rinov/Pitha rehat sebentar, mereka tercatat absen di Japan Open 2024 hingga China Open 2024.

Kini, kondisi Rinov membaik.

Dikutip dari BolaSport, Rinov menjelaskan bahwa saat ini tersisa bekas cacarnya saja.

"Sekarang saya sudah latihan penuh, sudah latihan seperti biasa. Tinggal tersisa bekas cacar saja. Saya diopname di rumah sakit selama 9 hari dan pemulihannya cukup lama," kata Rinov.

Pitha juga mengungkap kesiapan dirinya jelang tampil di Arctic Open 2024 yang bakal digelar di Vantaa, Finlandia, mulai 8-13 Oktober mendatang.

Baca juga: Hasil Drawing Arctic Open 2024: Leo/Bagas Lakoni Kualifikasi Dulu, Jojo Jumpa Penakluk Axelsen

Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal melaju ke perempatfinal Olimpiade Paris 2024 seusai takluk dari wakil tuan rumah, Thom Gicquel/Delphine Delrue, dalam pertandingan penentu di fase grup A, Senin (29/7/2024). Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, siap comeback di Arctic Open 2024 setelah absen kurang lebih dua bulan lamanya. (PBSI/Badmintonphoto/Mikael Ropars)

Pitha mengaku Arctic Open 2024 menjadi momentum bagi dirinya untuk mengembalikan kepercayaan diri

"Pertandingan terakhir saya hasilnya tidak bagus dan kami belum pertandingan lagi sehingga perlu saya fokuskan lebih ke permainan dan saya harap paling tidak bisa stabil."

"Jadi, fokusnya ke diri sendiri saja. Kemarin sudah cukup lama tidak turun bertanding sekitar 2 bulan. Jadi, dari motivasinya diulang lagi," ucap Pitha.

Berbicara soal Rinov/Pitha, mereka gagal menuai hasil manis saat turun di Olimpiade Paris 2024.

Langkah Rinov/Pitha terhenti di babak fase grup A.

Rinov/Pitha finis sebagai juru kunci Grup A sektor ganda campuran dengan hanya sekali meraih kemenangan dari tiga pertandingan.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini