News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Primer Indonesia

Bogor Raya Ditahan Persibo Bojonegoro 1-1

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Liga Primer Indonesia

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Tuan rumah Bogor Raya harus puas menerima hasil imbang 1-1 melawan Persibo Bojonegoro, dalam lanjutan kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) yang berlangsung di Stadion Persikabo Cibinong, Bogor, pada Senin (7/2/2011).  

Pertandingan berlangsung cukup keras. Pada menit ke-31 pemain Persibo Bojonegoro, Mochamad Albico, terpaksa dibawa ke RSUD Cibinong lantaran dilanggar cukup keras pada bagian kepalanya oleh pemain belakang Bogor Raya, Rasyid Latuamuri. Albico, penyerang yang pernah memperkuat timnas U-23 Suriah, sempat masuk ruang gawat darurat untuk mendapatkan pemeriksaan intensif di bagian kepalanya. “Saat ini kondisinya sudah berangsur membaik, tapi tetap harus menjalani CT scan,” jelas CEO Persibo Bojonegoro Ferry Kodrat ketika ditemui di RSUD Cibinong. Rasyid, akhirnya, menerima kartu merah karena di menit terakhir babak kedua menerima kartu kuning kedua.

Gol pertama Persibo Bojonegoro dicetak gelandang serang ... Wallaccer, pemain asal Brasil. Ia memanfaatkan kemelut di depan gawang Bogor Raya yang diajaga kiper Agus Rohman di menit ke-37. Sementara gol balasan tuan rumah dicetak pemain asal Bogor, Muhammad Qodrat, di menit ke-45. Kedudukan imbang 1-1 tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, permainan tim tuan rumah semakin meningkat. Bogor Raya sempat mendapatkan peluang emas. Tapi berhasil digagalkan oleh penyelamatan gemilang Wahyudi, penjaga gawang Persibo Bojonegoro. Di menit terakhir babak kedua, penyerang Persibo Bojonegoro Samsul Arif hampir saja mencetak gol kemenangan buat timnya. Tapi tendangannya masih berhasil ditepis kiper Agus Rohman.

"Melihat hasil pertandingan saya puas. Terutama di babak kedua tim kami sangat tertekan dengan serangan-serangan Bogor Raya. Tapi melihat permainan Persibo Bojonegoro saya kurang puas. Terutama setelah Albico keluar karena cedera. Setiap menjalani pertandingan tim kami berusaha main baik, menghargai para pemain lawan," jelas Pelatih Persibo Bojonegoro Sartono Anwar yang menyayangkan kejadian yang menimpa pemainnya, Albico.

Melihat cedera yang menimpa teman setimnya, bomber Persibo Bojonegoro Samsul Arif sempat menangis di dalam lapangan. Ia pun langsung ditenangkan teman-teman setimnya.

Pelatih Bogor Raya John Irwandi merasa puas juga dengan hasil yang diraih timnya.

"Banyak peluang tercipta di babak kedua tapi sayang gagal menjadi gol,” kata John Irwandi. Sementara pencetak gol balasan tuan rumah, Muhammad Qodrat, mempersembahkan gol ini untuk warga Bogor. “Saya akan mencoba mencetak gol lagi di pertandingan-pertandingan Bogor Raya berikutnya," ungkap John Irwandi yang pernah bermain untuk PSB Bogor.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini