News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Primer Indonesia

Batavia Union Raih Kemenangan Perdana atas Bandung FC

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Batavia Union akhirnya memetik kemenangan kandang pertamanya di pentas Liga Primer Indonesia (LPI) musim 2011. Pada laga yang dilangsungkan kemarin (12/2) di Stadion Patriot, Kota Bekasi, tim arahan Roberto Bianchi itu sukses mengalahkan tamunya, Bandung FC, 3-2 (0-1).


"Ini berkat fighting spirit anak-anak. Saya beri mereka nilai sepuluh untuk pertandingan ini, kemenangan dikandang itu akhirnya datang juga," ungkap Bianchi usai pertandingan.

Hasil positif tersebut tidak diraih Tugihadi dkk dengan mudah. Sejak menit ke-32, Fauzi Toldo diusir keluar lapangan karena menangkap bola di luar kotak penalti.
Keluarnya Toldo memaksa Batavia harus bermain dengan sepuluh orang. Minus satu pemain di kubu Batavia, bisa dimanfaatkan oleh ar ahan Nandar Iskandar. Bintang utama Bandung FC, Lee Hendrie  akhirnya membobol gawang Saiful, kiper kedua Batavia di menit ke-39.

Tapi, itu tak membuat semangat tim yang didukung NJ Mania itu kendur. Di babak kedua, Batavia malah lebih menguasai lapangan. Serangan yang dibangun lini depan mereka membuahkan hasil. Juan Manuel Cortes sukses membalikkan kedudukan lewat dua golnya di menit ke-61 dan 65.

Perry N Somah menyamakan kedudukan bagi Bandung FC via golnya pada menit ke-66. Kemenangan akhirnya menjadi milik Batavia, setelah M. Fachri mencetak gol ketiga bagi timnya di menit ke-85.

Setelah melewati Bandung FC, Batavia akan melawat ke Stadion Benteng untuk menantang Tangerang Wolves pada 19 Februari. Dengan reputasi sebagai tim yang tangguh di luar kandang, bukan tidak mungkin tiga poin kembali diraih.

Sebelumnya, mereka menang 2-0 di kandang Persibo Bojonegoro dan menahan seri Persema Malang di Stadion Gajayana, Malang.

"Dengan pemain muda yang kami miliki, saya yakin tim ini akan terus berkembang lebih baik, di pertandingan tadi empat pemain muda kami turunkan," tutur Bianchi.
Fathul Manan, Muhamad Fahri, Sunny dan Abdurahman merupakan pemain-pemain muda yang “nekat” diturunkan Bianchi. Hasilnya, Batavia ternyata menang.

Sementara itu, Nandar menyesal timnya tidak bisa meraih kemenangan pada pertandingan yang disaksikan sekitar 1.000 pasang mata itu.

"Seharusnya kami bisa menang dengan keunggulan pemain. Tapi, di luar dugaan para pemain Batavia bisa membalikkan keadaan," jelas Nandar yang juga mantan arsitek Persib Bandung itu.

Kekecewaan juga dirasakan oleh Lee Hendrie, pemain Bandung FC asal Inggris itu akhirnya mampu mencetak gol perdananya, tapi tak bisa memberikan kemenangan bagi tim yang dibelanya.  

"Saya senang bisa mencetak gol akhirnya. Tapi, saya harus bekerja lebih keras di laga berikutnya untuk memenangkan pertandingan," papar mantan personel Aston Villa itu. (oro)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini